Sunday, 2 June 2019

Taman Wisata Mangrove Badrika Sarana Silaturahim Berbuka Puasa 5C Ja'afar bin Abi Thalib


Alhamdulillah sore itu Rabu 29 Mei 2019 kami berkumpul dengan ikatan ukhuwah di sebuah tempat yang direncanakan dadakan hee. Kata mimin yang tidak lain dalang dalam perhelatan ini, acara ini harus disukseskan dan memang harus kita sukseskan min bunda Silva dkk hee

tulisan ini tidak lain adalah ingin menghimpun yang terserak dan ingin mengabadikan sebuah kenangan manis dalam sebuah perjalanan bersama keluarga besar 5C Ja'afar bin Abi Thalib SDIT IQRA'1 Kota Bengkulu.

Saya dan keluarga hadir lebih awal karena di Taman Wisata Mangrove Badrika menyajikan wahana edukasi untuk anak-anak. Sebut saja pelosotan dengan area rumah. Miniatur helikopter dengan wahana panjat. Wahan keseimbangan badan dengan jaring laba-laba.


Taman Wisata Mangrove Badrika juga dilengkapi dengan mushallah walaupun masih terlihat kecil. Tempat wudhu juga tersedia dengan air yang segar. Taman Wisata Mangrove Badrika cukup terasa bersahabat dengan hall terbesar yang dapat menampung kapasitas100 kursi lebih.

Selain hall utama, ada sebuah room di atas pinggir muara Jenggalu yang dapat menampung kapasitas 50 kursi lebih. Room ini kami gunakan untuk pertemuan sore ini. Selain itu ada saung-saung kecil beratap permanen yang dilengkapi dengan penerangan tersusun rapi. Saung yang didesain sedemikian rupa tersebut tersebar di atas tepian hutan mangrove.

Hutan mangrove sore ini terlihat sangat apik dengan perairan yang cukup bersahabat. Airnya laut sedang tidak pasang tinggi sehingga kami dapat melihat beberapa biota laut yang bersembunyi di balik lumpur ataupun di balik akar mangrove.

Sudah dulu ya mari kita beralih kepada pokok bahasan utama ciee hee

Iya saya istri dan anak-anak asyik berwahana ayunan. Relaksasi dan menyamankan tubuh melepas perjalanan dengan roda dua sudah membuahkan hasil. Kita bersiap ke room di tengah hutan mangrove. Terlihat meja dan kursi sudah tertata rapi. Saya mengajak anak-anak untuk melihat pemandangan luas di muara ke arah pohon pinus yang membentang luar di bibir pantai.


Berbincang-bincang seputar perkembangan siswa juga berdiskusi mengenai si buah hati kami yang spesial. Beberapa wali murid berdatangan dan bersalam-salaman. Siswa Aulad dan Banat juga tidak lupa saling menyapa antar satu dengan yang lainnya. Kami masih berada di jembatan penghubung room itu dengan tepi muara.

Orang tua siswa juga sudah menempati kursi yang tersedia. Nampak ibu-ibu ehem yang lebih keren dengan gelar emak-emak erluhat sibuk menata meja dengan menu yang sudah dipesan kemarin. Kemarin ya Medan menunya dan semuanya ready. Mimin sebutan bagi admin di grup kelas kita yang super keren terlihat mondar mandir taruh angkat sana sini menu yang sesuai dengan selera pesanan di gruop. Terlihat juga bunda lainnya membantu untuk penataan meja dan menu.


Waktu terus berlanjut, detik menuju berbuka puasa hampir tiba. Ust Pudi yang sebentar lagi akan pindah kantor memimpin doa berbuka diikuti seluruh yang ada. Minuman segar dibatas meja cukup menghilangkan dahaga untuk berbuka hari ini. Acara hari ini murni untuk berbuka bersama dan diprakarsai oleh komite kelas 5C Ja'afar bin Abi Thalib.

Karena hidangan sudah di depan mata maka kami melanjutkan untuk menyantap hidangan dengan lahap. Tidak terasa dengan cekatan menu berbuka puasa hari ini selesai kita santap. Kami para bapak dan anak Aulad bergegas menuju mushallah untuk shalat Maghrib berjamaah.



Acara berlanjut dengan ramah tamah setelah Maghrib secara bergantian usai. Foto-foto sebagai kenangan dan berpamitan untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kesempatan ini jarang sekali dijumpai, tak terasa pertemuan awal kita bertemu dahulu dengan segala kekakuan, kini harus berpisah karena kami harus rela melepas tumbuh dan mengembangkan sayap-sayap kalian agar lebih kuat dan tetap menjadi emas berlian yang mahal dimana saja berada.

Kalian yang selalu bikin rindu, apa saja? di sini juga ini dan ini itu juga di sini sini semuanya tentang kalian yang belum sempat terhimpun namun Allah swt mencatat semua perjuangan kita semoga berkah Aamiin

Selamat menempuh kelas enam anak-anak yang Sholeh Sholehah. Terima kasih doa dan support ayah bunda hebat tim kelas 5C Ja'afar bin Abi Thalib angkatan 2019/2020. Semoga silaturahim ini tetap terjalin, kita dikumpulkannya di 5C semoga nanti dikumpulkanNya di SurgaNya yang terbaik Aamiin.

Dokumentasi













2 comments:

  1. Alhamdulillah kami sekeluarga udah kesana terkesan sekali lokasi di sana, semoga sukses selalu buat Bengkulu untuk taman wisata keluarga aamiin ya rabbal Al aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah
      Terima kasih atas kunjungannya semoga berkesan dan berkah untuk keluarga, jangan lupa luangkan waktu kembali ke Bengkulu. Sukses Aamiin

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...