Thursday, 19 July 2018

Kelas 5c Jaafar bin Abi Thalib SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu (Bagian 1)



Tahun Ajaran baru sudah dimulai, SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu memiliki 29 rombel pada 6 jenjang kelas. Salah satunya adalah kelas 5 paralel. Rombel kelas 5 ini memiliki nama unik pada kelasnya masing-masing. Diantaranya adalah 5c Jaafar bin Abi Thalib. 

Berikut profil singkat dari Jaafar bin Abi Thalib yang kami ambil di wikipedia.
Ja'far bin Abi Thalib (Arabجعفر ابن أبي طالب) (dikenal juga dengan julukan Jafar-e-Tayyar) adalah putera dari Abu Thalib (Sepupu dari Nabi Islam Muhammad, dan kakak dari Khalifahke-4 Ali bin Abi Thalib. Ja'far dibesarkan oleh pamannya, Abbas bin 'Abdul Muththalib, karena ayahnya yang miskin dan harus menghidupi keluarga besar.
Terdapat kemiripan antara Ja'far dan Muhammad, baik dalam rupa maupun sifat yang dimiliki. Muhammad memanggil Ja'far, "Bapak orang-orang Miskin", karena ia selalu menolong dan membantu orang miskin dengan semua uang yang dimiliki.
Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]
Ja'far bin Abi Thalib termasuk golongan awal memeluk Islam, sewaktu kecil dia dalam pengasuhan pamannya yaitu Al-Abbas, begitu juga saudaranya Ali bin Abi Thalib berada dalam pengasuhan Nabi Muhammad, Ja'far bin Abi Thalib menikah dengan Asma binti Umays.
Hijrah ke Habasyah[sunting | sunting sumber]
Ja'far dan istrinya kemudian ikut hijrah kedua ke negeri Habasyah (Ethiopia) kemudian melalui dia raja negeri Habasyah, An-Najasyi yaitu Ashhamad bin Al-Abjar masuk Islamsetelah menerima surat dari Nabi Muhammad yang dikirim melalui Amr bin Ummayyah Adh-Dhamary.
Ja'far bin Abi Thalib kembali pulang dari Habasyah sewaktu penaklukan Khaibar dan ikut menuju Khaibar bersama dengan Abu Musa Al-Asyary. Pada tahun 629, Ja'far bin Abi Thalib ikut perang Mu'tah dan gugur. Selain dia ikut gugur antara lain Zaid bin Haritsah dan Abdullah bin Rawahah. Peperangan itu merupakan peperangan pertama umat islam dengan pasukan Romawi.

kelas 5 paralel berkomitmen selain berteladan utama pada Rasulullah Muhammad SAW. juga tidak menutup mata pada para sahabat. 

Saipa saja di kelas 5C Jaafar bin Abi Thalib? berikut mereka generasi milenial sang pembangun peradaban era demografi nanti. Generasi emas hadir di kelas 5C Jaafar bin Abi Thalib.
Wali Kelas : Efri Deplin, S.Si.
Pendamping Kelas : Esty Elsawati, S.Pd.

Ketua Kelas : Arya
Wakil             : Rasya
Bendum        : Naila
Sekretaris     : Kirei

Sie. Keamanan        : Hafidz
Sie. Kebersihan       : Dhiya
Sie. Ketertiban        : Lutfi
Sie. Keindahan        : Zila
Sie. Kekeluargaan : Rafi
Sie. Kerindangan    : Haikal
Sie. Kesehatan         : Nabilla





























Oh iya jangan kaget ya kalau ketua kelas kita mirip dengan salah satu orang penting di JSIT Pusat. Ustad Sukro Muhab hee 
Baarakallahu fikum



No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Wisata Keluarga Guys Gerga PAL 7

Hallo sahabat kali ini Guys Gerga kembali menyapa kita semua. Trip yang paling ditunggu-tunggu adalah dimana saat rencana pekan ini kita ...