Sunday, 1 July 2018

Kaya Nutrisi Jambu Biji Merah Bisa ditanam di Pekarangan Rumah

Alhamdulillah..

Pagi ini selepas pulang dari Santika Hotel dalam sebuah acara kita rencana akan pergi ke beberapa undangan. Maklum ya hari libur kalau ada undangan insya Allah dihadiri.

Kemana hari ini?
Rencana ke Benteng agak molor lantaran kacamata ummi lupa ditaro dimana? Mungkin istriku kurang makan buah-buahan kali ya haa.

Bicara buah-buahan aku pohon jambu di halaman rumah. Tidak banyak hanya ada dua batang. Salah satunya adalah jambu biji merah.

Dari mana didapat?
Biasalah waktu itu pohon ini hasil mencangkok dari salah satu muridku di sekolah. Sebelum dibawa kita memang seleksi bibit unggul. Mendengar profilenya saja aku sudah jatuh cinta. Jambu biji merah. Waw.. "Buahya besar kecil sedang?" Tanyaku. "Buahnya besar ustad" jawab Karim. Cop! hee ustad bawa ya ke rumah.

Ga menunggu lama, satu setengah tahun atau kurang dua tahun pohon ini sudah belajar berbuah. Sejak buah pertama matang pohon jambu ini terus berbunga. Alhmdulillah

Kaget?
Iya buahnya super besar, pernah mencapai 500 gram dala satu buah. Wah..😄

Kandungan Nutrisi?
Jangan ditanya, mulai dari vitamin A, B, C apalagi? Mineral. Kaya memang. Perawatannya sangat mudah tidak perlu dipupuk rutin.

Oke. Alhamdulillah..

Mana ya kacamata tadi..
"Ummi..." teriak anak-anak.

Berangkat kitaaa
Kacamat sudah dapat, besok banyak maka buah jambu ya ummi. Biar daya ingatnya juga tajem hee.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Wisata Keluarga Guys Gerga PAL 7

Hallo sahabat kali ini Guys Gerga kembali menyapa kita semua. Trip yang paling ditunggu-tunggu adalah dimana saat rencana pekan ini kita ...