Sunday, 11 February 2018

Masjid Dian Al-Mahri

Bismillahi..

Masjid Dian Al-Mahri

Masjid Dian Al Mahri dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas [1] adalah sebuahmasjid yang dibangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok di Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini selain sebagai menjadi tempat ibadah salat bagi umat muslim sehari-hari, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan wisata keluarga dan menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang dibuat dari emas. Selain itu karena luasnya area yang ada dan bebas diakses untuk umum, sehingga tempat ini sering menjadi tujuan liburan keluarga atau hanya sekadar dijadikan tempat beristirahat.
.
.
Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten, yang telah membeli tanah ini sejak tahun1996. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha yang kedua kalinya pada tahun itu. Dengan luas kawasan 50 hektare, bangunan masjid ini menempati luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar kurang lebih 20.000 jemaah[2]. Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara[3].

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Masjid_Dian_Al-Mahri

Yang menarik adalah mengenai hari dan jam pengunjung. Setiap hari kamis Masjid Dian Al-Mahri ditutup total untuk pengunjung. Penutupan untuk umum ini sangat penting untuk ketertiban dan kekhusukan ibadah serta untuk memaksimalkan perawatan dan kebersihan.
.
.
Berikut Jam Operasional

Jumat s/d Rabu
Pagi 04.00 s/d 06.30 WIB
SIANG 10.00 s/d 19.30 WIB

Kamis
Pagi 04.00 s/d 06.30 WIB
Sore 16.30 s/d 19.30 WIB
.
.
Pagi ini aku dan ketiga temamku ke sana. Kami berdoa semoga menjadi amal kebaikan bagi Hj. Dian Al-Mahri dan keluarga besar serta membawa keberkahan untuk kita semua Aamiin
.
.
#masjid #dianalmahri #kubahemas #masjidqubahemas
#meruyung #limo #depok
#bloggerbengkulu #meruyung #limo #depok #jabar #jawabarat #indonesia

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...