Thursday, 1 February 2018

Ketika Gerhana Bulan

Bismillahi.. Ketika Gerhana Bulan

Ketika aku di kelas berkata ini itu dan sebagainya membahas tentang gerhana matahari dan bulan, anak-anakku cukup antusias. Apalagi ketika soal-soal di nomor 38 dan 39 itu begitu akrab di mata dan jari-jemari.
Ketika mereka paham saat nabi Muhammad SAW bersedih ketika anak beliau Ibrahim meninggal dunia, lalu kemudian sebagian golongan salah mengartikan kehendak tuhan yang bersamaan, gerhana.

Ketika aku bercerita ada sekelompok manusia yang dipukau dan takjubnya alam saat itu. Belum lama ini, di ujung selatam Sumatera dan di tepi Kalimantan. Malam inipun kembali terulang. Nauzubillah.. Allahu Akbar!

Atau

Ketika aku berujar "Inilah kekuasaan Allah SWT yang menjadi sebuah tanda untuk memperbaharui iman". Mengapa?

Ketika garis lurus itu terbentuk sempurna, cahaya merah darah itu yang mengerikan. Tak sanggup diri ini menatap.  Hati tertunduk penuh ketakutan. Sebuah bukti iman berbicara, tunduk kepada Tuhan.

Ketika iman itu adalah keyakinan

Ketika iman itu adalah diucap oleh lisan

Ketika iman itu adalah sebuah tindakan nyata menghambah pada Tuhan.

Gerhana tiada kata lain adalah sebagai pemikat IMAN.

@30haribercerita
#30hariberceita
#30hbc180201
#30hbcgerhana
#gerhanabulan
#31januari2018

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Puasa Arafah

Puasa Arafah Puasa Arafah adalah puasa pada Hari Arafah, yaitu hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah. Puasa ini sangat dianjurkan b...