Post Page Advertisement [Top]

21 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

21 Ramadhan 1438 H
Pintu Arroyan

#RamadhanBerkah

Hari ini bertepatan dengan kelulusan siswa SD. Kami semua berharap hasil yang didapat siswa merupakan hasil perjuangan murni yang mereka dapatkan dengan kejujuran. Iya dengan kejujuran, terbukti di setiap event kompetisi bergengsi mereka selalu menunjukkan taringnya. Allahu Akbar!
Pertanyaannya adalah, dari mana sekolah-sekolah lainnya ini tiba-tiba muncul kepermukaan? Wallahualam bisshowab.

Sebelum sampai di sekolah Aku mengantar Bidadariku ke dauroh. Abdullah bertanya "Aku tidak turun?". "Abang ikut abi ke sekolah". Jelas umminya. "Yee hore ikut abi sekolah". Abdullah sangat senang sekali ketika diajak ke tempat kerjaku. Mungkin karena banyak anak-anak yang bisa diajak bermain dan lapangan yang cukup luas. Karena sekolahnya Abdullah sudah mulai libur.

Sampai di sekolah ketika berkumpul di sebuah ruangan, mulailah si Abang berdiplomasi. Mau kencing, BAB, sekedar melihat tas lalu minta kue, minta makan siang. Padahal jam masih munjukkan pukul 10.00 pagi. Sesuai dengan kesepakan sahur tadi subuh. Abdullah diajak ke sekolah agar puasanya terjaga. Jadi, antara tega dan tidak tega kalimat motivasi mutlak tersusun rapi buat Abdullah pagi ini.

*****

Hari sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Dauroh akan segera dipending. Telur dua karpet menambah beban bebek yang dikendarai siang ini. Kalau ingat keinginan besar Abdullah, saat-saat seperti ini ia sering berujar sekaligus berdoa penuh harap "Mau mobil besar warna merah". Aamiin. Semoga ya bang, Aamiin.

kami berempat sudah diatas kendaraan saja sekarang. Tiba-tiba helm si Abang sudah menempel di kepala motor. Ini alamat si Abang sudah mengatuk. Megapa tidak, sedari tadi larian keliling sekolah dari kolam satu ke kolam yang lain bermain sama ikan. Berlarian sangat menguras energi hingga ia capek. Ia pun langsung ditidurkan di kamar. Sempat terbangun dan menanyakan susu. Hee.. si Abang sempat-sempatnya ya. Tapi lagi-lagi diplomasi dua arah berjalan baik hingga ia tertidur.

*****

Bakda ashar semua sudah siap. Kita ada ifthor jamaai di sekolah. Puasa si Abang alhamdulillah masih terjaga. Benarlah kata umminya, "Sepertinya puasanya hari ini bakal bertahan lebih lama". Pun ketika ashar disudahi, harapan itu semakin besar "Sepertinya puasanya full hari ini". Sejenak terlintas beberapa parenting mengatakan "Anak-anak sesuai dengan apa yang dipikirkan orang tuanya".

*****

Allahu Akbar! Walillahilham

Abi begitu gembira meihatmu sahur bersama terlebih pada saat berbuka hingga maghrib. Ini awal yang baik untuk kedepan yang sempurna. Prestasi yang luar biasa, Abi takjub. Abi wajib rasanya memberikan apresiasi tinggi buatmu hari ini. Abdullahpun hanya meminta sereal cokelat dan susu. Semoga ini bagian dari doa-doa yang baik anakku. Ketika engkau tahu bahwa surga itu ada tujuh tingkatan dan tingkat paling atas adalah Jannatul Firdausi. Semoga Allah menempatkanmu kelak melalui pintu ArroyanNya yang agung.

Allahu Akbar! Allahu Akbar!
Walillahilham..

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151).

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib