Post Page Advertisement [Top]

12 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

12 Ramadhan 1438 H
Nasihat
#RamadhanBerkah

Ada empat tingkatan atas ketetapan Allah SWT. Pertama adalah benci dan marah atas ketentuan dan ketetapanNya. Kedua adalah bersabar atas ketentuan dan ketetapan dariNya. Ketiga adalah ikhlas atas ketentuan dan ketetapan dariNya. Dan yang keempat adalah syukur atas semua ketentuan dan ketetapan dariNya. Tiada yang yang adalah semua atas kehendak dari Allah SWT.

Jika lisan ini berhasil menenangkan jiwa-jiwa yang gunda, maka kau akan tahu ketika ia yang gunda memberikan lantunan-lantunan kalimah muliah dari lisan yang amat dekat dengan tuhanNya. Ia bisa bicara ini dan itu atas kekuranhan dirinya. Ia juga dapat berujar bahwa ia jauh dari kata sempurna, namun itu sebaliknya. Ia telah menunjukkan jiwa yang tegar dalam setiap kata-kata yang ia ucapkan dari bibirnya yang gemetar.

Mata ini meyaksikan kekuatan iman itu senantiasa Allah limpahkan atas Rahmatnya kepada diri dan keluarganya. Benarlah firman Firman Allah لا يكلف الله نفساً إلا وسعها , bahwa Allah tidak membebani seseorang diluar kemampuannya (Al-Baqarah: 286).

Allahu Akbar!!!
أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّـيْطٰنِ الرَّجِيْمِ

بسم الله الرحمن الرحيم

  تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (١)الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلا وَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ (٢)

Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu,

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun, (Al-Mulk, 1-2)

Allah pun menuntun diri atas setiap kejadian dengan memgembalikan semua ini padaNya.

إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan:
Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib