Kursus Mahir Tingkat Dasar


Beberapa Guru Yayasan Al Fida Bengkulu Mengikuti KMD di KWARDA

Al Fida Bengkulu,

KMD- Pramuka Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) bekerjasama dengan KWARDA Bengkulu menggelar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), Senin(06/09).

Kegiatan ini berlansung selama 6 hari dimulai pada tanggal 5 September hingga 10 September 2016. Peserta berasal dari guru-guru yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Se-Provinsi Bengkulu. Pada acara tersebut turut hadir Ka. KWARDA Heriyadi MS, Ka. KWARCAB Ir. Patriana Sosialinda, Ka. JSIT Apriadi Haryono,M.Pd.Si, serta Ka. Pusdiklatcab Herman Suryadi.

Dikatakan ketua panitia penyelenggara ustad Herizal,S.Pd bahwa pelatihan ini berguna untuk para pendidik terkhusus sekolah islam terpadu di Provinsi Bengkulu. “ Ada sejumlah 62 peserta yang berasal dari sekolah islam terpadu kota maupun kabupaten Se-Provinsi Bengkulu yang mengikuti pelatihan ini,’’sampainya. Ustad Herizal juga mengucapkan selamat datang kepada KWARDA dan KWARCAB yang menyempatkan waktu untuk bercengkrama dalam pembukaan KMD pagi ini. “Saya berharap tim dari KWARDA dan KWARCAB dapat membina dan mengarahkan peserta selama mengikuti masa KMD selama 6 hari tersebut.

Pada acara tersebut turut hadir Ka. KWARDA Heriyadi MS, Ka. KWARCAB Ir. Patriana Sosialinda, Ka. JSIT Apriadi Haryono,M.Pd.Si, serta Ka. Pusdiklatcab Herman Suryadi. Acara dibuka secara resmi oleh Ka. Kwarcab Ir. Patriana Sosialinda yang sekaligus sebagai Wakil Walikota Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Ir. Patriana Sosialinda berpesan untuk tetap menjaga nilai-nilai berkebangsaan kita. Kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan khidmat hingga selesai sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Diinformasikan oleh Ketua Gudep 06.007-06.008 Pangkalan SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu kak Efri Deplin, S.Si, MG memaparkan peserta yang berasal dari sekolah IT dibawah naungan Yayasan Al Fida Bengkulu cukup banyak. Ada sejumlah 32 orang yang berasal dari SDIT IQRA’ 1 11 orang, SDIT IQRA’ 2 3 orang, SMPIT IQRA’ 10 orang dan SMAIT IQRA’ 8 orang. (Humas/HN)

Comments