Saturday, 16 July 2016

Mengenai Olimpiade Sains Kuark

Baik, kami akan menjelasakan.

Olimpiade Sains Kuark disingkat OSK tidak sama dengan Olimpiade Sains Nasional atau OSN. Perbedaanya adalah dari pihak penyelenggara, OSK dari Swasta dalam hal ini PT. Kuark Internasional sedangkan OSN diselenggarakan oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan.

OSK dibagi menjadi 3 Level
Level 1 untuk kelas 1 dan 2
Level 2 untuk kelas 3 dan 4
Level 3 untuk kelas 5 dan 6

Proses pelaksanaan OSK diatur dalam tata tertib penyelenggaraan,  setingkat Daerah hingga tingkat Pusat.

Kami tidak mengatakan OSK harus memiliki majalah Sains Kurak karena faktanya sejak berlangsungnya OSK dari tahun 2008 di OSK Center IQRA' 1 Kota Bengkulu banyak sekali peserta yang tidak memilki majalah kuark Lolos ke tahap selanjutnya berjuang menuju Final. Mengapa? itu karena sistem penilaian dari panitia pusat memberikan standart nilai minimum di setiap Level dan di setiap Babak, 60 % di Penyisihan dan Bersaing menjadi yang terbaik 100 orang di seluruh Indonesia per Level.

Namun kalau mau berlangganan dapat menghubungi kami di
WA/Call 085268125187 an. Efri Deplin
atau inbox fb Efri Deplin

Tahap yang dilalui ada 3 tahap penting
Penyisihan Soal tertulis di Daerah
Semifinal Soal Tertulis di Daerah
Final Soal Tertulis dan Praktik di Jakarta Bersaing dari Aceh hingga Papua

Dengan catatn: Jika di Semifinal nilai kala bersaing dengan daerah lain maka daerah tersebut tidak dapat mewakili di Final. Dan peserta yang Lolos ke Final tidak dapat diwakilkan kepada peserta lainnya. Apabila peserta yang Lolos tidak mengikuti tahap selanjutnya maka dianggap Gugur.

Penghargaan yang diraih berupa
Medali Peserta
Bronze Medal
Silver Medal
Gold Medal
Absolut Winner Medal

Kalau di OSN bertabur dengan hadia dan Beasiswa maka di OSK juga tidak kala menarik hadianhnya, baik berupa barang maupun donasi dana tabungan beasiswa hingga Edutrip of Asian Nation, Biasanya Penyelenggara memilih Negara Singapura dan tidak menutup kemungkinan untuk edutrip ke negara tetangga lainnya.

Lebih lengkap dan menarik bisa berkunjung ke OSK Center SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu Jalan Semeru No.22 RT.13 RW.IV Sawah Lebar Kota Bengkulu
Hubungi kami ditiap jam kerja.
Terima kasih

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...