Tuesday, 18 June 2019

Destinasi Wisata Taman Bunga D'syandana 88




Destinasi Seru di D'syandana 88


Alhamdulillah akhirnya kami sampai di objek wisata D'syandana 88. Lokasi ini terletak di Desa Sumber Bening, RW.RT 3, Dusun I, Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu 39153. 

Destinasi wisata taman bunga ini jauh berkembang sejak pertama kali dibuat. Jika pada awalnya hanya mengkhususkan taman bunga saja dengan beberapa permainan ringan yang cukup representatif buat keluarga, D'syandana kini hadir dengan berbagai pilihan wahana permainan keluarga. 

Apa saja sih? 

Pertama sebut saja yang paling hits di kalangan kaum hawa adalah gaun Korea sederhana. 

Namanya adalah HANBOK dalah pakaian kebanggaan korea. “Han” adalah sebutan bagi Korea, dan “bok” berarti pakaian. Jadi, secara harfiah orang Korea pun sebenarnya hanya menyebut pakaian mereka sebagai “pakaian korea”, berbeda dengan kita di Indonesia yang menyebut kebaya sebagai pakaian tradisional atau baju adat provinsi tertentu. Pakaian ini biasanya berwarna cerah, dan tidak tanggung-tanggung warnanya sering sekali bertabrakan. 


Hanbok perempuan :
1. Jeogori : ialah bagian atas dari hanbok ( baju ). Untuk hanbok laki-laki ukurannya
lebih besar dan simple, sedangkan untuk wanita agak pendek dan ditandai garis
lengkung dan dekorasi yang lembut.
2. Deong Jong : yaitu krah berwarna yang berwarna putih .
3. Otgoreum (Cloth Strings): adalah pita yang dipakai pada baju hanbok untuk
wanita, yang melintang hingga ke Rok ( chima )
4. Chima : adalah rok pada bagian hanbok. Ada berbagai macam jenis chima, ada yang
lapisan tunggal dan ada juga yang double.
5. Pattern : susunan gambar atau garis dan juga perpaduan warna.
6. Baerae : Jeogori dengan bentuk lengan pendek atau disebut juga magoja atau
rompi luar.
7. Sokbaji : Dalaman chima dengan bentuk seperti celana.
8. Sokchima : Dalaman chima dengan bentuk seperti rok.
9. Beoseon : Kaos Kaki

Ternyata D'syandana juga menyediakan Hanbok untuk laki-laki juga lho. Tak jarang juga diminati, tapi saya agak kurang nyaman sebenarnya untuk mengenakan hee. Kamu bagaimana?

Hanbok laki-laki :

1. Jeogori
2. Sokgui : Bagian dalam Jeogori
3. Durumagi : Pakaian terluar yang dipakai pada waktu-waktu tertentu, dipakai setelah
Sokgui.
4. Baji : Celana
5. Sokbaji : Dalaman baji
6. Beoseon
7. Kkotsin : Sebutan untuk sepatu yang terbuat dari sutra

Aksesori untuk kepala :

Baik pria maupun wanita memelihara rambut mereka menjadi panjang. Pada saat mereka menikah, mereka mengkonde rambutnya. Pria mengkonde (mengikat) rambutnya sampai atas kepala (sangtu), sedangkan wanita mengkonde sampai batas di belakang kepala atau di atas leher belakang. Wanita yang berprofesi sebagai penghibur seperti kisaeng, memakai aksesori wig yang disebut gache. Gache sempat dilarang di istana pada abad ke-18. Pada akhir abad ke-19, gache semakin populer di antara kaum wanita dengan bentuk yang semakin besar dan berat.

Tusuk konde binyeo, ditusukkan melewati konde rambut sebagai pengencang atau aksesori. Bahan pembuatan binyeo bervariasi sesuai kedudukan sosial pemakainya. Wanita juga mengenakan jokduri pada hari pernikahan mereka dan memakai ayam untuk Melindungi tubuh dari cuaca dingin.

Pria menggunakan gat, topi yang dianyam dari rambut kuda, yang juga variasi model dan bentuknya sesuai status atau kelas.

aksesoris yang disebutkan dibatas tidak disedian di D'syandana, mereka menyediakan Hanbok juga topi dan rangkaian bunga saja. Harga sewa semuanya adalah Rp 25.000,00 puas dipakai dari awal masuk lokasi hingga pulang. Gimana? tertarik? mumpung masih liburan nih.

Destinasi wisata D'syandana 88 yang kedua adalah Ayunan Terbang.

Ayunan terbang ini tidak lain adalah Ayunan yang di gantung dan dihubungkan dengan sebuah alat pemutar. Pengunjung dapat duduk santai pada posisi start dan beberapa saat kemudian dikemudikan oleh pemandu yang mengendalikan setir di bagian bawah. 


Pada posisi tertentu kalian akan berada pada titik terjauh dari dataran dan tepat berada dibatas sebuah jurang atau tebing. Sensasi yang didapat adalah seakan kita berada di atas ketinggian yang sangat tinggi. Tenang saja, safety kok karena ayunan ini menggunakan rantai besi sebagai pengganti tali ayunan dan kalian akan diikat oleh sebuah sabuk di pinggang.

Coba saja ya, nih adek Adzka saja berani. Tarif satu kali mencoba adalah Rp 5.000,00.

Destinasi ketiga di D'syandana 88 beberapa spot cantik yang menggemaskan.

Apa sajakah ini?

Ada beberapa pohon sakura tiruan yang dapat dijadikan tempat untuk mengabadikan gambar. Apalagi jika sudah mengenakan hanbok keren ala Korea hee. 

Ada juga tower yang tidak boleh lebih dari 5 orang untuk satu kali naik. Beruntung kami hari ini berkunjung tidak terlalu ramai. Ramai sama kita-kita saja tentunya hee. Dari atas tower ini kita dapat menyaksikan keindahan alam sekitar taman bunga wisata D'syandana 88 acara total 360 degree. 


Dari Tower ini kita dapat menyaksikan ke arah timur ada beberapa wahana cantik. Sedangkan di sebelah barat kita dapat melihat bentangan kebun kopi dan taman bunga yang terletak lebih rendah dan terpisah oleh aliran sungai kecil dengan airnya yang jernih dan selalu mengalir. Masya Allah.

Di arah selatan ada sebuah rumah Korea minimalis namun sayang hari ini sedang tutup. Tapi pengunjung juga dapat berfoto di sampingnya. 

Ada juga Wahan Bulan Sabit, cocok untuk duduk sejenak dan merilekskan tubuh setelah berkeliling taman.

Beberapa hewan tiruan raksasa seperti dinosaurus jenis tirex, kupu-kupu raksasa. Keduanya dapat dijadikan spot foto menakjubkan. 

Ada sebuah ayunan besar dengan sayap tiruan yang sangat lebar terletak di taman bagian bawah. Rumah kurcaci lengkap dengan pintu dan jendelanya.

Juga patung karikatur aktor laga dan sekelompok hewan yang menggemaskan.

Ada juga balon udara yang terletak tepat menyambut kedatangan pengunjung. Menghadap ke arah taman bunga di tengah-tengah destinasi wisata taman bunga D'syandana. 


Disini kita seakan-akan sedang berada di dalam sarang burung yang besar. Sarang burung raksasa. Melihat teksturnya saya teringat dengan jenis burung pintau dalam bahasa Serawai. Burung dengan sarang menggantung di atas pohon besar kebanyakan adalah pohon kapuk. 

Mau menjadi pianis dengan piano raksasa? Coba saja ambil spot ini di tengah taman bunga D'syandana 88. 

Semua tersebar seputar wisata taman bunga D'syandana 88. Tentu menu utama dari wisata D'syandana ini adalah destinasi wisata taman bunga dengan berbagai macam jenis tanaman bunga yang bagus-bagus dan indah.

Sebagai pengunjung yang baik kita harus sama-sama menjaga ya. Apalagi ini adalah fasilitas umum untuk dinikmati bersama, memberikan edukasi kepada sesama terutama kepada anak-anak kecil. 

Ada baiknya juga pengelolaan wisata taman bunga D'syandana 88 selalu memugar bunga yang bagus-bagus untuk disuguhkan dan juga perawatan spot yang ada di dalam taman bunga D'syandana 88 agar selalu memberikan kesan menarik bagi pengunung.

Demikian semoga tertarik untuk berkunjung. Tiketnya terjangkau dan koment untuk mengabadikan keseruan di destinasi wisata taman bunga D'syandana 88 tanpa dipungut biaya tambahan. Bagaimana tertarik? silakan atur jadwalnya.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...