Skip to main content

Poliklinik Thallasemia RSUD M.Yunus Bengkulu Ramai Tranfusi di Akhir Desember 2018

Bismillahi..
Hari ini rabu 26 des 2018 bisa dibilang puncaknya tranfusi sejak hampir sepekan yang lalu kegiatan tranfusi ditiadakan. Mengapa demikian? karena dengan adanya kebijakan baru sistem tranfusi di RSUD M Yunus yakni hari senin, selasa dan rabu saja. Selain hari itu tidak diperkenankan untuk mendaftar ke poliklinik thallasemia. Selain itu juga karena adanya beberapa hari libur sehingga baru dibuka kembali pendaftaran di poliklinik thallasemia hari rabu tanggal 26 des 2018.

Kami tiba lebih awal, nomor antrean yang didapat adalah nomor 2 dan 3. Seperti biasa Abdullah dan Tsamara mengukur berat badan dan segera ke laboratorium untuk chek tingkat hemoglobin dalam darah mereka. Babak pertama akan segera dimulai. Perundingan akan dilakukan semaksimal mungkin agar sample darah dapat diambil dengan mudah tanpa tangisan.

Mungkin hari ini tingkat bapernya lebih tinggi. Jika Abdullah dapat diambil darahnya dengan sekali tusuk, Tsamara hingga dua kali baru berhasil. Pun ketika memasang infus, Abdullah cukup tenang sehingga mudah memasangkan infusnya. Lagi-lagi Tsamara hingga dua kali proses. Kasian sih Tsamara, tapi mau bagaimana lagi.

Ruangan Penuh
Ini media silaturahim bagi pasien dan keluarga pasien thallasemia. Moment berkumpul seperti ini menambah semangat bahwa banyak saudara-saudara kita yang perlu untuk saling mensupport, saling menguatkan itu sangat penting.

ada sekitar 15 pasien yang melakukan tranfusi hari ini. Terdiri dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Alhamdulillah ruangan cukup sejuk dengan ditambahnya pendingin ruangan yang didapatkan dari usulan pengurus POPTI bu Eva dan bu Sri, Perawat dan dr.Lenny kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus Bengkulu. Alhamdulillah.. cukup membantu sekali AC nya bikin sejuk ruangan .

Jadi walaupun terkesan penuh di ruang poliklinik thallasemia seperti hari ini, ruangan tetap sejuk. Pasien dan keluarga yang mendampingi tetap aman dan nyaman.

Pendonor Tetap
Pasien thallasemia idealnya memiliki pendonor tetap. Jika belum terpenuhi tidak apa-apa namun harus banyak berkoordinasi dengan PMI dan Popti. PMI sebagai wadah penampungan kantong darah dan Popti sebagai penghubung bagi pasien dan keluarga pasien untuk pemenuhan kebutuhan darah.

Bagi keluarga yang memiliki pendonor tetap pastikan bahwa pendonor mendapatkan informasi yang akurat mengenai waktu atau jadwal mendonorkan darahnya. Kemudian jika darah sudah selesai di donorkan maka pastikan juga kantong darah tersebut agar segera diantarkan ke BANK darah agar lebih aman pada saat akan digunakan.

Semoga kesehatan para pendonor tetap terjaga dengan baik. Sehingga pemenuhan darah bagi pasien thallasemia dapat terpenuhi dengan baik juga Aamiin. Mereka adalah pahlawan dunia nyata bagi para thaller sedunia, bangganya.

Semoga Allah SWT menguatkan dan menautkan hati-hati kita dan memberikan kebaikan yang banyak atas setiap kehendakNya Aamiin

Tetap Semangat dan kompak ya anak-anak dan adik-adik thaller Bengkulu, ♡♡

Ingin Menjadi pendonor tetap sahabat thallasemia?
Hubungi Popti Bengkulu bu Eva 085268960778  dan Karunia Cahyati. S. Ked. 08226843309 (Farum Sahabat Thallasemia Bengkulu)

Kebetulan saya ayah dari Abdullah dan Tsamara, mau menjadi sahabat dan pendonor tetap ananda  M. Abdullah dan Tsamara?
M. Abdullah golongan darah O
Tsamara golongan darah B
Hubungi WA/Tele di 0895326418115
Terima Kasih 

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)