Skip to main content

Abdullah dan Teman-teman PAUD IT Auladuna di Dunia Anak TVRI Bengkulu




Sejak beberapa hari yang lalu ibu gurunya Abdullah memberikan pesan agar berlatih Tari Pedang untuk tampil live di TVRI Bengkulu. Alhamdulillah Abdullah sudah siap karena waktu liburan kemarin juga berlatih untuk tempil di acara penyambutan siswa baru di PAUD IT Auladuna. Alhasil, moment hari ini 30 juli 2018 menjadi spesial bagi Abdullah dan teman-temannya.

Sebelum jadwal syuting pukul 14.00 wib mereka sudah siap dan berada di lokasi. Mulai dari gladi di studio TVRI hingga tata tertib pada saat acaranya berlangsung. Kebayang mereka anak-anak umur 5 tahun dan rame satu studio hee. Badan mereka yang imut dan menggemaskan sudah didandan dengan rapi.

Selain tari pedang tentu juga ada penampilan tari persembahan. Tari pedang dan tari persembahan tidak dapat dipisahkan alias satu paket. Konon tari ini biasanya digunakan untuk acara penyambutan tamu kehormatan dan juga digunakan pada acara adat istiadat daerah Bengkulu.

Ternyata ikut syuting hari ini tidak hanya kelas B4 tempat Abdullah bermain dan belajar sehari-hari di PAUD IT Auladuna namun ada juga dari beberapa kelas lainnya. Pantesan saja ya pada rame studionya.

TVRI dalam Acara Dunia Anak ini mengemas acara dengan sangat dinamis. Secara bergantian di setiap segmen kemampuan anak-anak semua ditampilkan. Ada yang membaca surah alfatihah, doa harian, membaca hadits bermata baik, membaca ayat kursih. Semua anak-anak terlihat sangat senang dan gembira. Apalagi ketika mereka ditanya apa cita-citanya. Bakalan banyak dokter dari lulusan PAUD IT Auladuna. Kecuali Abdullah yang malu-malu sebut "Angkasawan" hee. Apapun cita-cita kalian semoga terwujud untuk memimpin Indonesia ini di era demografi nanti aamiin.

Tampilan yang unik juga cukup menarik perhatian dari sekelompok anak seragam olahraga dipadu dengan atribut layaknya pinguin. Mereka senam pinguin dengan gerakan yang menggemaskan. Kompak dan terkadang lupanya gerakan inilah yang membuat mereka terlihat lucu maksimal hee.

Ada juga senam khas dari Auladuna yang disebut dengan senam enggram fonik. Senam ini diperankan sekelompok anak dengan ritmis dan lincah. Menggerakkan anggota tubuh sesuai dengan fonik yang mereka sebutkan. Aha.. ternyata mereka membuat gerakan "PAUD IT Auladuna" menarik dan keren.

Acara juga diisi dengan dongeng dari ibu guru untuk anak-anak. Kemudian ditutup dengan bernyanyi bersama. Lagunya sering kita dengar lho "Cicak-cicak di Dinding" dipadu dengan Gerakan Berstimulasi.

Wah.. pasti ini pengalaman yang tak terlupakan bagi Abdullah dan teman-teman. Terima kasih ibu guru memfasilitasi untuk tampil di Televisi. Jangan kapok ya bu ajak kami syuting di kesempatan selanjutnya. Yakin deh "insya Allah kami lebih sholeh lagi" bilang Abdullah karena dia sadar kalau tadi pas syuting dia loncat-loncat pingin lihat dia langsung di TV saat live. Abang abang .

Oh iya acara ini juga dapat dilihat secara offline di facebook dengan alamat TVRI Bengkulu - LIVE

Baarakallahu fik
Terima kasih TVRI Bengkulu
Terima kasih bu guru semua
Terima kasih ayah bunda semua



Abdullah saat ditanya apa cita-citanya


Abdullah dan teman-teman tampil Tari Persembahan


Teman-teman saat membacakan hadits berkata baik


Teman-teman saat membacakan doa untuk ayah ibu dan doa sebelum makan


Teman-teman saat gerakan beristimulasi



Teman-teman saat membaca ayat kursi


Teman-teman hebat yang pinter baca surah Alfatehah


Abdullah dan Tsamara bersama teman-teman Ummi dan Ibu Guru

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe