Monday, 30 July 2018

Abdullah dan Teman-teman PAUD IT Auladuna di Dunia Anak TVRI Bengkulu




Sejak beberapa hari yang lalu ibu gurunya Abdullah memberikan pesan agar berlatih Tari Pedang untuk tampil live di TVRI Bengkulu. Alhamdulillah Abdullah sudah siap karena waktu liburan kemarin juga berlatih untuk tempil di acara penyambutan siswa baru di PAUD IT Auladuna. Alhasil, moment hari ini 30 juli 2018 menjadi spesial bagi Abdullah dan teman-temannya.

Sebelum jadwal syuting pukul 14.00 wib mereka sudah siap dan berada di lokasi. Mulai dari gladi di studio TVRI hingga tata tertib pada saat acaranya berlangsung. Kebayang mereka anak-anak umur 5 tahun dan rame satu studio hee. Badan mereka yang imut dan menggemaskan sudah didandan dengan rapi.

Selain tari pedang tentu juga ada penampilan tari persembahan. Tari pedang dan tari persembahan tidak dapat dipisahkan alias satu paket. Konon tari ini biasanya digunakan untuk acara penyambutan tamu kehormatan dan juga digunakan pada acara adat istiadat daerah Bengkulu.

Ternyata ikut syuting hari ini tidak hanya kelas B4 tempat Abdullah bermain dan belajar sehari-hari di PAUD IT Auladuna namun ada juga dari beberapa kelas lainnya. Pantesan saja ya pada rame studionya.

TVRI dalam Acara Dunia Anak ini mengemas acara dengan sangat dinamis. Secara bergantian di setiap segmen kemampuan anak-anak semua ditampilkan. Ada yang membaca surah alfatihah, doa harian, membaca hadits bermata baik, membaca ayat kursih. Semua anak-anak terlihat sangat senang dan gembira. Apalagi ketika mereka ditanya apa cita-citanya. Bakalan banyak dokter dari lulusan PAUD IT Auladuna. Kecuali Abdullah yang malu-malu sebut "Angkasawan" hee. Apapun cita-cita kalian semoga terwujud untuk memimpin Indonesia ini di era demografi nanti aamiin.

Tampilan yang unik juga cukup menarik perhatian dari sekelompok anak seragam olahraga dipadu dengan atribut layaknya pinguin. Mereka senam pinguin dengan gerakan yang menggemaskan. Kompak dan terkadang lupanya gerakan inilah yang membuat mereka terlihat lucu maksimal hee.

Ada juga senam khas dari Auladuna yang disebut dengan senam enggram fonik. Senam ini diperankan sekelompok anak dengan ritmis dan lincah. Menggerakkan anggota tubuh sesuai dengan fonik yang mereka sebutkan. Aha.. ternyata mereka membuat gerakan "PAUD IT Auladuna" menarik dan keren.

Acara juga diisi dengan dongeng dari ibu guru untuk anak-anak. Kemudian ditutup dengan bernyanyi bersama. Lagunya sering kita dengar lho "Cicak-cicak di Dinding" dipadu dengan Gerakan Berstimulasi.

Wah.. pasti ini pengalaman yang tak terlupakan bagi Abdullah dan teman-teman. Terima kasih ibu guru memfasilitasi untuk tampil di Televisi. Jangan kapok ya bu ajak kami syuting di kesempatan selanjutnya. Yakin deh "insya Allah kami lebih sholeh lagi" bilang Abdullah karena dia sadar kalau tadi pas syuting dia loncat-loncat pingin lihat dia langsung di TV saat live. Abang abang .

Oh iya acara ini juga dapat dilihat secara offline di facebook dengan alamat TVRI Bengkulu - LIVE

Baarakallahu fik
Terima kasih TVRI Bengkulu
Terima kasih bu guru semua
Terima kasih ayah bunda semua



Abdullah saat ditanya apa cita-citanya


Abdullah dan teman-teman tampil Tari Persembahan


Teman-teman saat membacakan hadits berkata baik


Teman-teman saat membacakan doa untuk ayah ibu dan doa sebelum makan


Teman-teman saat gerakan beristimulasi



Teman-teman saat membaca ayat kursi


Teman-teman hebat yang pinter baca surah Alfatehah


Abdullah dan Tsamara bersama teman-teman Ummi dan Ibu Guru

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...