Wednesday, 20 June 2018

Wisata Edukasi (Bagian 4) Getek Milenial dari Danau Mas Harun Bastari


Getek Milenial

Alhamdulillah tanggal 3 syawal kemarin aku dan keluarga pergi ke pusat wisata Danau Mas, Rejang Lebong, masih di Indonesia ya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Mas Harun Bastari. Wisata ini cukup diminati, buktinya adalah ketika mobil  masih antrean panjang dari puncak nampak jelas ratusan pengunjung menyemut sepanjang danau dan sekitarnya.

Kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Indonesia. Dikelilingi perbukitan yang ditanami sayur dan beberapa taman bunga.
Danau Mas Harun Bastari dikelilingi perbukitan kebun sayur dan taman bunga

Danau Mas Harun Bastari yang dituju harus melalui jalan utama ke arah Lubuk Linggau. Karena hari itu adalah hari ahad diperkirakan padatnya kendaraan dan pengunjung membuat jalanan macet. Untung sopirnya handal Ahamdulilah hee. Parah memang jalanan macet sepanjang puncak. Lumayan berjam-jam dibawa terik panas siang. Walau suhunya dingin tetap saja panas karena siang. Tapi seru dan mengesankan.
Jalanan macet parah

Kami berjumlah 9 orang, 7 dewasa dan 3 anak-anak. Sebelum masuk dikenakan biaya Rp 40.000,00 sekaligus parkir ditandai secarik kertas kuning. Nah.. di dalam sana jangan berharap mulus untuk mencari tempat parkir. Kalau sudah antrean harap sabar menunggu. Akhirnya kita parkir di sisi kiri menuju jalan keluar.

GETEK MILENIAL
Aku menyebutnya demikian karena pengalaman pertama naik getek di Danau Mas Harun Bastari. Pengunjung menyebutnya GETEK. Asal katanya aku kurang tahu yang jelas getek ini sejenis perahu dengan muatan yang cukup banyak. Bisa menampung puluhan pengunjung.
Di atas Getek Milenial

Setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,00. Ketika mesin diujung paling belakang siap tancap gas ada sensasi tersendiri bagi kita yang di atas getek ini. Wah wah lumayan ya keliling danau dengan pulau ditengahnya berbentuk huruf C sekitar 10 menit. Konon pulau yang mirip huruf C ini melambangkan Kota Curup.
Pulau seperti huruf C melambangkan Kota Curup

Danau Mas Harun Bastari menyediakan sedikitnya 4 Getek untuk dioperasikan. Kawasan wisata ini juga sudah dilengkapi dengan toilet umum, mushola dan lahan parkir yang luas. Berhubung dalam suasana hari raya idul fitri dan libur panjang seperti ini lahan parkir mengarah ke ruas jalan menuju exit. Ada juga sarana bermain seperti sepeda air, flying fox. Beberapa warung kecil juga tersedia untuk melepas lelah setelah bermain.

Ayo kunjungi wisata lokal, ajak keluarga berkunjung ke Danau Mas Harun Bastari yang terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Alhamdulillah

Curup,18 Juni 2018. 






No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Wisata Keluarga Guys Gerga PAL 7

Hallo sahabat kali ini Guys Gerga kembali menyapa kita semua. Trip yang paling ditunggu-tunggu adalah dimana saat rencana pekan ini kita ...