Skip to main content

Wisata Edukasi (Bagian 4) Getek Milenial dari Danau Mas Harun Bastari


Getek Milenial

Alhamdulillah tanggal 3 syawal kemarin aku dan keluarga pergi ke pusat wisata Danau Mas, Rejang Lebong, masih di Indonesia ya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Mas Harun Bastari. Wisata ini cukup diminati, buktinya adalah ketika mobil  masih antrean panjang dari puncak nampak jelas ratusan pengunjung menyemut sepanjang danau dan sekitarnya.

Kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Indonesia. Dikelilingi perbukitan yang ditanami sayur dan beberapa taman bunga.
Danau Mas Harun Bastari dikelilingi perbukitan kebun sayur dan taman bunga

Danau Mas Harun Bastari yang dituju harus melalui jalan utama ke arah Lubuk Linggau. Karena hari itu adalah hari ahad diperkirakan padatnya kendaraan dan pengunjung membuat jalanan macet. Untung sopirnya handal Ahamdulilah hee. Parah memang jalanan macet sepanjang puncak. Lumayan berjam-jam dibawa terik panas siang. Walau suhunya dingin tetap saja panas karena siang. Tapi seru dan mengesankan.
Jalanan macet parah

Kami berjumlah 9 orang, 7 dewasa dan 3 anak-anak. Sebelum masuk dikenakan biaya Rp 40.000,00 sekaligus parkir ditandai secarik kertas kuning. Nah.. di dalam sana jangan berharap mulus untuk mencari tempat parkir. Kalau sudah antrean harap sabar menunggu. Akhirnya kita parkir di sisi kiri menuju jalan keluar.

GETEK MILENIAL
Aku menyebutnya demikian karena pengalaman pertama naik getek di Danau Mas Harun Bastari. Pengunjung menyebutnya GETEK. Asal katanya aku kurang tahu yang jelas getek ini sejenis perahu dengan muatan yang cukup banyak. Bisa menampung puluhan pengunjung.
Di atas Getek Milenial

Setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,00. Ketika mesin diujung paling belakang siap tancap gas ada sensasi tersendiri bagi kita yang di atas getek ini. Wah wah lumayan ya keliling danau dengan pulau ditengahnya berbentuk huruf C sekitar 10 menit. Konon pulau yang mirip huruf C ini melambangkan Kota Curup.
Pulau seperti huruf C melambangkan Kota Curup

Danau Mas Harun Bastari menyediakan sedikitnya 4 Getek untuk dioperasikan. Kawasan wisata ini juga sudah dilengkapi dengan toilet umum, mushola dan lahan parkir yang luas. Berhubung dalam suasana hari raya idul fitri dan libur panjang seperti ini lahan parkir mengarah ke ruas jalan menuju exit. Ada juga sarana bermain seperti sepeda air, flying fox. Beberapa warung kecil juga tersedia untuk melepas lelah setelah bermain.

Ayo kunjungi wisata lokal, ajak keluarga berkunjung ke Danau Mas Harun Bastari yang terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Alhamdulillah

Curup,18 Juni 2018. 






Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe