Skip to main content

Badan Karantina Pertanian Mengeluarkan Sertifikat Jeruk Gerga

Alhamdulilah.. pengiriman terakhir sebelum hari raya id fitri tahun ini ditutup dengan paket ke Palembang.

Seperti biasanya pengiriman dengan jumlah tertentu harus melalui Badan Karantina Pertanian. Khusus kota Bengkulu ada Karantina Pertanian Kelas 1 Bengkulu yang terletak di Jalan Depati Payung Negara KM.14 No.04 Pekan Sabtu Selebar Kota Bengkulu. Tepat sebelum Bandara Fatmawati.

Badan ini memiliki setidaknya 3 pos, Bandara Fatmawati, Pulau Baai, dan Kantor Pos Padang Jati. Setidaknya dengan menyebarnya pos akan lebih  memudahkan kebutuhan karantina seperti saya yang menjual komoditi daerah Jeruk Gerga.

Karantina pertanian memiliki dua bagian yakni karantina tumbuhan dan karantina hewan.

Saya pada kesempatan ini di bagian karantina tumbuhan karena Jeruk Gerga adalah salah satu tumbuhan komoditas asal daerah Bengkulu.

Pada saat pendaftaran, kita akan diberi selembar kertas untuk diisi. Mulai dari identitas pengirim dan penerima juga tentu buah Jeruk Gerga itu sendiri. Nama tumbuhannya apa, dan jika memungkinkan cantumkan juga nama ilmiah nya.

Sembari kita mengisi kertas itu, pihak karantina mengechek Jeruk Gerga dan memastikan kondisi Jeruk dalam sebuah ruang semacam labor -adakalanya chek fisik-. Kemudian, kemasan paket yang memuat Jeruk Gerga disegel dengan segel khusus dari Badan Karantina Pertanian.

Badan Karantina Pertanian kemudian mengeluarkan sebuah sertifikat buah Jeruk Gerga. Biaya administarasi hanya Rp5.000,00 saja. Sangat terjagkau sekali bukan? Sertifikat ini nanti sangat berguna ketika paket akan deterbangkan via pesawat udara. Pihak bandara akan menanyakan sertifikat ini untuk kelancaran pengiriman.

Lalu bagaimana prosedur di pusat pengiriman? Saya mengirim paket melalui Kantor Pos Indonesia. Prosedurnya sama seperti pegiriman paket biasa. Ke bagian pengirman paket dan input data lalu membayar dengan sejumah uang sesuai dengan ongkos pengiriman. Mudah kan? Alhamdulillah

Terima kasih atas orderannya Bapak Muhammad Sopuan. Tunggu kehadiran Jeruk Gerga di Palembang. Semoga bermanfaat dan berkesan.Ditunggu ordrran selanjutnya.

Taqaballahu minna wa mingkum

Insya Allah H+7 lebaran kita open order kembali. Pesan Jeruk Gerga WA.085268125187

Bengkulu, 12 Juni 2018

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)