Thursday, 31 May 2018

Menu Spesial ala Tsamara


Doa-doa terbaik menuju TAQWA
13 Ramadhan 1439 H

Menu Spesial ala Ayuk Tsamara
Oleh: Efri Deplin

Tsamara Ufairoh Adzka

Beberapa hari ini Abdullah dan Tsamara pulang sekolah lebih awal dari biasanya. Jika biasanya pulang pukul 14.00 wib bersama umminya nah kali ini mereka pulang pukul 11.00 wib. Mereka tidak pulang bersama umminya tapi pulang bersama abi. Kebetulan ummi sedang sibuk dengan keperluan penting sekolahnya.

Seperti halnya hari ini Abdullah dan Tsamara langsung dijemput dan pulang ke rumah. Abdullah masih puasa dengan baik. Sesekali ia tawar-menawar untuk minum hee. Alhamdulillah pengalihan isu berhasil hingga dia tidak bertanya-tanya lagi dengan minuman atau makanan.

Tiba-tiba Tsamara mengeluarkan pensil warna yang baru dibeli kemarin sore. Dengan wadah laptop abi, pensil warna itu dimasukkan dalam sebuah wadah kecil tempat memasak. Kemudian diletakkan di atas laptop lalu dikipas-kipas. Abi hanya memperhatikan dari dekat. Iseng dengan kesibukkan Tsamara abi bertanya “Adek bikin apa ini?” Tsamara pun menjawab “Ayuk macak kue”  jawabnya pelan. Nah.. mulai lagi, ini yang membuat kami salut. Dia manggil dirinya “Ayuk”. Dari mana coba? Mungkin sering dengar dari teman-teman sekelasnya di sekolah.

Sekitar beberapa lama, sepertinya menu itu siap santap ala Tsamara. Jadilah dia berbagi dengan kami. Berbagi dengan abangnya Abdullah, kepadaku juga kepada umminya.

Kita semua penasaran dengan menu ini. apa ya kira-kira nama menu yang dibuatnya hari ini?

“Ayuk bikin apa ini namanya yuk” tanyaku penasaran. “Eclim” jawabnya singkat. Aku kurang paham apa maksudnya eclim. “Apa namanya yuk” tanyaku lagi sambil menyodorkan pensil warna yang kupegang. “Eclim” jawab Tsamara manja “I.. eclim abi walna pink” tambahnya lagi. “Ah abi, itu maksud ayuk ice cream” terang istriku. “Dek Adzka, tengok es krim abi warna pink” Abdullah menyela dan membuat kami semua tertawa.
Tsamara dan Abdullah
Lihat tu ada Ice Cream lho hee

Oh ternyata dari tadi Tsamara sedang membuat Ice Cream. Iya dia suka sekali makan ice cream sampai-sampai giginya seperti itu selain akibat kurang rajin menjaga giginya juga karena sering makan ice cream.

Terima kasih menunya Ayuk Tsamara.

Bengkulu, 31 Mei 2018


No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...