Skip to main content

Lokakarya Daerah Sako Pramuka SIT Wilayah Bengkulu

Bismillahi..

Lokda Pramuka SIT Wilayah Bengkulu

Ahamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT. Sholawat salam semoga tercurah untuk qudwah wa ushuwah nabi besar Muhammad SAW.

Acara besar Lokakarya Daerah Sako Pramuka SIT merupakan turunan dari Lokakarya Nasional pada tanggal 10-11 februari yang lalu di Depok, Jawa Barat. Di Bengkulu telah menunaikan amanah ini pada tanggal 2-3 maret 2018 di kampus SMAIT IQRA'  Kota Bengkulu.

Dihadiri oleh 10 kabupaten/kota secara rinci 100 % perwakilan daerah dari 22 Sekolah Islam Terpadu memenuhi momentum besar ini. Disebut momentum karena secara resmi dan fakta di lapangan Departeman Pramuka SIT Wilayah Bengkulu merupakan Departemen yang pertama melakukan agenda besar diawal kepegurusan, seperti disampaikan ka.mabisakoda sekaligus ka.JSIT Wilayah kak Sutrisno, M.TPd.

Demikia juga sambutan ka.kwarda yang diwakili oleh pihak kwarcab kak Heriyadi, Sako Pramuka SIT di Bengkulu harus mampu mengambil peran mengingat kapasitas dan SDM yang besar insya dapat dimaksimalkan dengan baik. Alhamdulillah kak Ayik panggilan akrab beliau membuka acara ini secara resmi dengan diikuti gemuruh tepuk pramuka dan takbir yang menggema. Allahu Akbar!

Sako Pramuka SIT diharapkan mampu bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Silaturahim yang tinggi merupakan anjuran silsilah nabi. Belajar tiada henti untuk saling berbagi dan saling menasehati.

Pada kesempatan ini pula, kapusdiklatcab 0704 kota Bengkulu kak Herman Suryadi, S.Pd, M.Pd. memberikan ilmu penting dalam karir kepramukaan. Bimtek Narakarya dan Naratama. Allahu Akbar! rasa syukur terus terucap hingga pukul 23.00 malam beliau masih kuat dengan gaya khas yang dinamis.

Pada pukul 23.30 WIB tanggal 03 maret 2018, resmi secara sah pengurus sakoda secara internal dikukuhkan langsung oleh Kamabisakoda Kak Sutrisno, M.TPd. Dengan dikukuhkannya secara internal ini semoga suatu hari nanti dapat juga dikukuhkan oleh kwarda setelah lima kwarcab terbentuk Aamiin.

Terima kasih kepada kakak semua yang telah berkontribusi banyak dan tak mungkin kami menyebutkan satu persatu bentuk loyalitas kakak-kakak semua. Ini merupakan pelajaran berharga untuk kami pribadi dan untuk Departemen Pramuka SIT Wilayah Bengkulu kedepan untuk senantiasa saling menyemangati agar program-program turunan nasional dapat ditelurkan di daerah hingga ke gudep-gudep se-Bengkulu. Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan kakak semua dengan yang lebih baik dan lebih banyak lagi. Aamiin Jazakallahu khair

Baarakallahu fikum jamiian

Selamat mengemban amanah mulia, kalifatul fil ardy. Selamat menunaikan tugas mulia bijaksana kakak-kakak semua. Geliatkan Sako Pramuka SIT di gudep terbaik kakak. Semoga Allah menautkan hati kita dan memberkahi kita semua Aamiin.

Bengkulu, 4 maret 2018
#pramuka #setiappramukaadalahkantorberita
#kemnas4asyik
#kemnas4jawabarat
#kemnas4sakositmantap
#gerakanpramuka
#jsitindonesia
Jelang Kemnas 4😍

Pengukuhan Pegurus Departemen Pramuka SIT Wil.Bengkulu
Pinsakoda Bengkulu
Pegurus Departemen Pramuka Wil.Bengkulu/ Sakoda Bengkulu
Penutupan Lokakarya
Bersama Pembina Putra
Bersama Pembina Putri
Sambutan Sekaligus Penutupan Secara Resmi Lokda oleh Kak Efri Deplin
Kak Efri dan kak Rizal sedang berdiskusi

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)