Post Page Advertisement [Top]

Bismillahi.. Jatuh

Kali ini aku ingin menulis dengan tema dan judul Jatuh. Baik kita mulai. .
.
.
Semua pernah menjadi bayi kan? berapa kali bayi jatuh agar mampu kuat berjalan?
.
.
Bayi agar mampu berjalan, rata-rata butuh 240 kali jatuh-bangun menurut survey dalam buku Dare to Fail , Billy P.S Lim. ini serius lho.. 😀😀 bukan jatuh-bangun versi dangdut haha. Perkembangan seseorang berkaitan erat degan proses jatuh bangun ini. Otot-otot dan syaraf akan bekerja maksimal seiring dengan proses jatuh bangun. .
.
.
Jatuh juga baik jika ditinjau dari segi nasihat. Ketika jatuh seseorang akan sadar jika ia terjatuh. Sehingga jatuh menjadi pengingat bagi sebagian orang secara personal maupun institusi atau kelembagaan. Jatuh, iya jatuh juga penting. Sayang disayang jatuh terkadang tidak disadari. Inilah gunanya teman. Saling ingat, asah, asih, dan asuh. .
.
.
Jatuh di dalam islam tidak luput dari sebuah nasihat bijak. "Janganlah jatuh pada lubang yang sama". Menjadi penanda diri untuk selalu waspada, dan bukan trauma. Semampu dan semaksimal mungkin untuk berhati-hati dan mawas diri ketika melangkah. .
.
.
Jatuh ternyata sangat penting. Sama pentingnya untuk penanda naik kelas. Karena jatuh anak kecil bisa berjalan lancar. Dengan jatuh ada teman dan sahabat yang mengingatkan. Jatuh itu berkah. Hingga jatuh meberikan dampak ketelitian tingkat tinggi. Naik kelas dari lantai menuju puncak.
.
.
Bersiaplah jatuh dan nantikan peluang.
.
.
Tulisan ini sebagai pengingat diri di sore penuh berkah 5 Februari 2018.
.
.
#jatuh #berkah #duniaakhirat #nasihatdiri

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib