Skip to main content

Kilas Balik 2016 dan 2017 GUDEP Unggul Nasional Oleh: Efri Deplin (Ka.Gudep SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu, Pinsakoda Bengkulu)

Kilas Balik 2016 dan 2017 GUDEP Unggul Nasional.

Bismillahi..

Adik-adik Pangkalan SDIT IQRA' 2 Kota Bengkulu sedang Penggalang Ceria di Bogor. Semoga sehat selalu dan tetap semangat menjadi yang terbaik.

Kakak pembina disana bagaimana juga ya kabarnya?. Kita tunggu hasilnya.

Kilas balik Gudep Unggul 2016.
Presentasi di awal kompetisi sangat menentukan posisi pada tahap selanjutnya. Dari 33 Propinsi dan dibagi menjadi 3 tim, 1 Propinsi tidak ada perwakilan. Nomor undian 32 SDIT IQRA' 1 berhasil masuk 3 besar di Grup C yang bersaing dengan 11 Pangkalan. Setelah diumumkan hasil tersebut pukul 13.00 waktu setempat di Aula Plaza Hotel Sanur Bali kita bersiap dengan tahap selanjutnya, presentasi dan menyampaikan sebuah karya ilmiah kepramukaan.

Tidak selesai sampai disini. Kerja tim dan sumbangsi peran ide dan gagasan sangat diperlukan. Sekecil apapun peran sangatlah berarti untuk keberhasilan tim. Dalam hal ini Ka.Mabigus memiliki peran yang besar untuk semua proses.

Semua usaha dan strategi membayangi wajah dan kerja keras proses kakak-kakak di Pangkalan SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu pada waktu itu. Juga peran besar Yayasan Al Fida dan kepercayaan penuh KWARDA Bengkulu juga Dinas terkit dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Alhamdulillah juara 2 Gugus Depan Unggul Nasional 2016 diraih dengan gemilang. Semua ini adalah atas keberkahan dari Allah SWT. Patut bersyukur dengan menjadikan moment ini sebagai langkah awal untuk membuka cakrawala baru dan semangat dalam mendidik dan menyiapkan generasi masa depan melalui Gerakan Kepramukaan.

Berikut dilansir dari Media Pramuka Kwarcab Kota Bengkulu.

"Gugus Depan Kota Bengkulu Pangkalan SDIT Iqra 1 Juara II Nasional Gugus Depan Unggul Tingkat SD tahap II di Bali.

Bertempat di Bali, tanggal 20 s.d 24 September 2016, Gugus Depan Kota Bengkulu Pangkalan SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu, berhasil meraih juara 2 Gugus Depan Unggul tahap 2 tingkat Nasional di Bali, berhasil menjadi wakil satu-satunya dari Sumatra bertengger di peringkat kedua setelah Jawa Tengah, juara 3 di tempati oleh Jawa Timur, harapan 1 Banten, Harapan 2 Kalteng, dan harapan 3 Kaltim. selamat dan sukses, semoga diikuti oleh Gugus Depan yang lain".

Tahun 2017 ini kembali Bengkulu diwakili oleh Pangkalan SDIT IQRA' 2 Kota Bengkulu. Dengan hasil sebagai berikut:

GUGUS DEPAN

Harapan 3 KALTIM
Harapan 2 BALI
Harapan 1 RIAU

Juara 3 BANTEN
Juara 2 JATIM
Juara 1 JATENG

REGU Putra

HARAPAN 3 KALUT
HARAPAN 2 BABEL
HARAPAN 1 DKI

JUARA 3 BALI
JUARA 2 SULSEL
JUARA 1 BANTEN

REGU Putri

Harapan 3 BALI
Harapan 2 SULSEL
Harapan 1 BENGKULU

Juara 3 LAMPUNG
Juara 2 BANTEN
Juara 1 JATENG

Selamat kepada Pangkalan SDIT IQRA' 2 berhasil menang harapan 1 Regu Putri. Semoga ini menjadi penyemangat gugus depan - gugus depan yang berada di Provinsi Bengkulu khususnya dan Gudep Se-Indonesia pada umumnya.

Kilas balik tahun 2016 dan hasil tahun 2017 ini menjadikan motivasi kita semua sebagai insan penddikan. Sebuah amanah besar meramu dan mengagas dan menyelaraskan serta mengintegrasikan Kepramukaan dengan Nilai-nilai akhlak untuk kemajuan Bangsa.

Baarakallahu fik.
Jayalah Pramuka Jayalah Indonsia.

Bengkulu, 21 Oktober 2017.

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)