Sunday, 18 June 2017

19 Ramadhan 1438 H

Bismillahi..

19 Ramadhan 1438 H
Amir dan Juanda

#RamadhanBerkah

Amir yang sejak tadi pagi sibuk masih terlihat duduk di depan laptop. Ruangan ukuran 8 x 6 tempatnya bekerja terasa sangat sempit. Air Conditioner tepat diatas kepalanya seakan mengibas udara pengap ruang ini. Tiba-tiba pintu diketuk. Amir pun kaget dan mempersilakan masuk tamunya.

Tamunya tidak lain adalah bawahannya yang dua tahun ini bekerja di perusahaan yang ia pimpin. Iya, Juanda namanya. Seorang karyawan baru yang sudah dipersiapkan sejak awal masuknya untuk mengisi kekosongan kepala bagian pemasaran.

Juanda masuk dengan tenang. Juanda yang sehari-hari menilai kerjanya yang sudah maksimal merasa dirinya berhak untuk mendapatkan haknya secara penuh. Sesuai dengan apa yang ia kerjakan. Sesuai dengan tanda tangan di lembaran laporan rapi dari sekretaris.

Juanda hadir ke ruangan bosnya hanya untuk menyampaikan maksud dan tujuan ini saja. Tidak lebih. Bosnya Pak Amir dengan senang hati mengapresiasi dan memgakomodir kerja bawahannya. Namun ada satu hal yang membuat ruang kerja tersebut tiba-tiba angker.

Bagaimana tidak, Amir membuka tabir baru bagi Juanda. Amir membuka sebuah rahasia yang selama ini disimpan dengan rapi. Apakah itu? Apakah Juanda menerima dengan tangan terbuka dan lapang dada mendengarnya? Lalu masalah apakah itu sehingga Juanda bagaikan duri di dalam daging.

*****

Juanda mau tidak mau harus berkata tegas "Dua tahun masalah ini dipendam begitu saja. Tanpa disampaikan dengan saya secara terus terang. Mungkin kalau saya tidak ke ruangan ini hari ini, masalah ini tidak disampaikan".

Juanda merasa ia harus bertanggung jawab sebaga bawahan sebaga bentuk loyalitas. Bukan untuk mengemis belas kasih pimpinan.

*****

Dinamika perusahaan itu mulai terasa oleh Juanda. Ada musuh di dalam selimut yang berusaha menjatuhkan posisi strategis Juanda. Iya orang-orang yang terlihat bermuka manis itu tidak dapat dipercaya sepenuhnya. Mulai hari itu Juanda mulai berhati-hati. Amir dan Juanda fenomena zaman ini yang harus dipahami bukan hanya dikenali.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

4 Tips Donor Darah Saat Puasa

Donor darah menjadi trend gaya hidup sehat masa kini. Selain memenuhi kebutuhan hidup para penggunanya, donor darah menjadi sebuah kebutuhan...