Monday, 18 July 2016

Takziah Almarhumah Utz Loisyana, S.Pd

Oleh Ustad Dani Hamdani, M.Pd
Pimpinan Yayasan Al Fida Kota Bengkulu

Bismillahirrahmanirrahim..

Tidak ada musibah kecuali atas izin Allah, kalau kita mengimani itu maka Allah akan menambah Hidayah bagi orang-orang yang masih hidup.

Hujan juga berkah, semua ada yang mengatur. Biiznillah atas izin Allah. Naik pesawat, Naik kapal laut, naik angkutan darat, berjalan kaki tidak perlu khawatir dengan musibah yang menimpah kita maka hidup kita akan menjadi tenang.

ada sebuah cerita, seorag isrtri dikabarkan bahwa suaminya sakit keras karena kaget dengan keadaan si istrinyalah yang meninggal, tak ada jaminan atas semua keadaan.

wajib kita untuk berbaik sangka setiap keadaan,

Attaghobun ayat 11..
Hidayah amat mahal mari kita jaga Hidayah.

Imam Hasan Al Bahri
One day..
Di sebuah shalat berjamaah..
Beliau dipuji shalatnya khusus dan tawaduk..
Jawaban beliau: "Jangan bangga dengan yang anda lihat, belum tahu akhir hidup saya baik, iblis dulu taat pada Allah"

Amanatnya adalah semakin tinggi kualitas iman maka semakin tinggi godaan iman.

berjalan di jalan yang benar bagai menggenggam bara api.

Seseorang pada punca terbaiknya adalah ketika ia meyakini bahwa yang ia miliki hanya milik Allah. Semuanya, baik harta maupun keluarga. Itulah rasanya Menghambah pada Allah maka ketika Allah mengambilnya ia yakin semuanya milik Allah Hak Allah SWT.

Jangan minder berampingan dengan orang kaya, jangam minder dengan kemampuan seseorang. Karena letak kemulian seseorang terletak pada ketaqwaan. kekayaan akan hampah, kekayaan akan musnah. Sedangkan ketaqwaan bersifat kekal, harta yang tak ternilai.

Rasul tidak khawatir dengan kemiskinan umatnya, yang dikhawatirkan Rasul adalah ketika terjadi banyak harta dan banyak jabatan menjadi rebutan semua orang.

Sabar, tertahan, menahan lisan dari sesuatu yang mengganggu. 

Secuil Nasihat, 18 Juli 2016/ 13 Syawal 1437 H.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Trip Air Terjun Cuup PSUK Benteng

Pagi masih menyapa hangat dengan perpaduan sinar mentari di ufuk timur, menambahkan keceriaan hari ini. Benar saja kami dari tadi s...