Skip to main content

Delapan Manfaat Hebat dari Buah Jeruk

🍊Raih 8 )|( (Delapan) Manfaat Hebat Dari Buah Jeruk 🍊

Jeruk kaya dengan vitamin C dan antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu. Jeruk mengandung phytochemicals yang melawan agen penyebab kanker. Ada sepuluh manfaat buah jeruk :

1. Meredakan Sembelit
Sumber serat yang sangat baik larut dan tidak larut. Serat di dalamnya akan mengeluarkan kotoran sehingga mencegah sindrom iritasi usus besar. Jeruk juga merangsang produksi cairan pencernaan dan memperbaiki pencernaan.

2. Mengatur Tekanan Darah
Jeruk merupakan sumber magnesium yang kaya, yang akan mengatur tekanan darah. Flavonoid yang disebut hesperidin yang secara alami terkandung dalam jeruk dapat membuat tekanan darah terkendali.

3. Mencegah Kanker
Jeruk merupakan agen penguat antioksidan dan kekebalan yang hebat. Mengandung limonene sebagai penghambat kanker. Senyawa ini mendeteksi sel kanker dan menghancurkannya.

4. Melindungi Tubuh dari Penyakit Jantung
Antioksidan yang ada dalam jeruk melawan kerusakan radikal bebas dan membantu mencegah oksidasi kolesterol. Kolesterol oksidisasi cenderung menempel di bagian dalam arteri dan membatasi suplai darah ke jantung serta memicu serangan jantung. Antioksidan menetralkan efek radikal bebas ini dan melindungi jantung.

5. Melawan Infeksi Virus
Jeruk kaya dengan vitamin C untuk menjaga kekebalan tubuh, sehingga tubuh mampu melawan infeksi lebih baik. Selain itu, polifenol yang ada di dalamnya adalah antivirus, membunuh virus yang masuk ke tubuh sebelum dapat menyebabkan infeksi.

6. Membersihkan Darah
Flavonoid yang ada di dalamnya memulai aktivitas enzim dalam tubuh dan membantu hati mengeluarkan racun. Vitamin C di dalamnya meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit lebih elastis dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Serat makanan di dalamnya membuat perut tetap bergerak, sehingga menghilangkan limbah dan zat yang tidak diinginkan keluar dari tubuh.

7. Tulang dan Gigi Kuat
Semua makanan yang mengandung kalsium harus dipasangkan dengan makanan kaya vitamin D agar tubuh menyerap kalsium dari makanan sepenuhnya. Jeruk memiliki cukup vitamin D yang menjamin penyerapan kalsium secara tepat dan baik untuk tulang. Jeruk juga mengandung asam askorbat yang membantu penyerapan kalsium dengan lebih baik. Selain itu juga jeruk sangat baik menjaga kesehatan gusi. Jeruk memperkuat pembuluh darah dan jaringan ikat. Jeruk juga mencegah perkembangan plak. Buah ini melapisi gigi di lapisan pelindung, mencegah korosi. Vitamin C di dalamnya mengurangi peradangan dan juga membuat napas tetap segar lebih lama dengan membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

8. Mencegah Penyakit Ginjal dan Asma
Konsumsi jus jeruk secara teratur bisa mencegah batu ginjal dengan mengusir kelebihan sitrat dalam urine dan mengurangi keasamannya. Jeruk juga membantu fungsi ginjal lebih baik dengan mencegah tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar gula. Selain itu juga mengkonsumsi jeruk secara teratur dapat menurunkan frekuensi serangan asma. Sifat anti-inflamasinya membantu mengurangi radang saluran napas. Jeruk juga menetralkan kerusakan oksidasi oleh radikal bebas karena bisa meningkatkan peradangan dan menyebabkan asma.

Yuk pesan di mari ya...
🍊🍊🍊🍊🍊🍊🍊🍊
WA.0895326418115

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN
Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya.
1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: :
a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain.
b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu.
c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya.
d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebagainya. Teruskanlah la…

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI


SILSILAH 25 NABI

Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin.

1. ADAM AS.
Nama: Adam As.
Usia: 930 tahun.
Periode sejarah: 5872-4942 SM.
Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab.
Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan.
Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali.
.
2. IDRIS AS.
Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As.
Usia: 345 tahun di bumi.
Periode sejarah: 4533-4188 SM.
Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis).
Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga.
Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali.
.
3. NUH AS.
Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak.
Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. ⇒ Matusyalih ⇒ Lamak ⇒ Nuh As.
Usia: 950 tahun.
Perio…

SOAL POST-TEST PKP

Soal-soal di bawah ini merujuk akan soal-soal post test yang didapat dari link. Untuk memudahkan marinkita belajar bersama semoga Lulus semua ya Aamiin
SOAL POS-TESTA. Pilihan Ganda

PetunjukPengisian: Jawablah pertanyaan / pernyataan berikut ini dengan memberikan tanda silang  (X) pada jawaban yang Saudara anggap benar !

Berikut ini pernyataan tentang kompetensi keterampilan : Kemampuan berfikir mencakup : mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, danmencipta Kemampuan belajar mencakup : mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan Kemampuan piker dan tindak mental non motorik seperti mengambil keputusan, menyusun strategi, bernalar Kemampuan praktik laboratorium seperti: merangkai alat, menimbang atau mengukur, membuat grafik, dan menafsirkan grafik. Pernyataan yang termasuk kategori keterampilan abstrak terdapat pada angka … (1), (2), dan (3)  (1), (2), dan (4)  (1), (3), dan (4)