Post Page Advertisement [Top]

EdukasiJeruk Gerga

Delapan Manfaat Hebat dari Buah Jeruk

🍊Raih 8 )|( (Delapan) Manfaat Hebat Dari Buah Jeruk 🍊

Jeruk kaya dengan vitamin C dan antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu. Jeruk mengandung phytochemicals yang melawan agen penyebab kanker. Ada sepuluh manfaat buah jeruk :

1. Meredakan Sembelit
Sumber serat yang sangat baik larut dan tidak larut. Serat di dalamnya akan mengeluarkan kotoran sehingga mencegah sindrom iritasi usus besar. Jeruk juga merangsang produksi cairan pencernaan dan memperbaiki pencernaan.

2. Mengatur Tekanan Darah
Jeruk merupakan sumber magnesium yang kaya, yang akan mengatur tekanan darah. Flavonoid yang disebut hesperidin yang secara alami terkandung dalam jeruk dapat membuat tekanan darah terkendali.

3. Mencegah Kanker
Jeruk merupakan agen penguat antioksidan dan kekebalan yang hebat. Mengandung limonene sebagai penghambat kanker. Senyawa ini mendeteksi sel kanker dan menghancurkannya.

4. Melindungi Tubuh dari Penyakit Jantung
Antioksidan yang ada dalam jeruk melawan kerusakan radikal bebas dan membantu mencegah oksidasi kolesterol. Kolesterol oksidisasi cenderung menempel di bagian dalam arteri dan membatasi suplai darah ke jantung serta memicu serangan jantung. Antioksidan menetralkan efek radikal bebas ini dan melindungi jantung.

5. Melawan Infeksi Virus
Jeruk kaya dengan vitamin C untuk menjaga kekebalan tubuh, sehingga tubuh mampu melawan infeksi lebih baik. Selain itu, polifenol yang ada di dalamnya adalah antivirus, membunuh virus yang masuk ke tubuh sebelum dapat menyebabkan infeksi.

6. Membersihkan Darah
Flavonoid yang ada di dalamnya memulai aktivitas enzim dalam tubuh dan membantu hati mengeluarkan racun. Vitamin C di dalamnya meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit lebih elastis dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Serat makanan di dalamnya membuat perut tetap bergerak, sehingga menghilangkan limbah dan zat yang tidak diinginkan keluar dari tubuh.

7. Tulang dan Gigi Kuat
Semua makanan yang mengandung kalsium harus dipasangkan dengan makanan kaya vitamin D agar tubuh menyerap kalsium dari makanan sepenuhnya. Jeruk memiliki cukup vitamin D yang menjamin penyerapan kalsium secara tepat dan baik untuk tulang. Jeruk juga mengandung asam askorbat yang membantu penyerapan kalsium dengan lebih baik. Selain itu juga jeruk sangat baik menjaga kesehatan gusi. Jeruk memperkuat pembuluh darah dan jaringan ikat. Jeruk juga mencegah perkembangan plak. Buah ini melapisi gigi di lapisan pelindung, mencegah korosi. Vitamin C di dalamnya mengurangi peradangan dan juga membuat napas tetap segar lebih lama dengan membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

8. Mencegah Penyakit Ginjal dan Asma
Konsumsi jus jeruk secara teratur bisa mencegah batu ginjal dengan mengusir kelebihan sitrat dalam urine dan mengurangi keasamannya. Jeruk juga membantu fungsi ginjal lebih baik dengan mencegah tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar gula. Selain itu juga mengkonsumsi jeruk secara teratur dapat menurunkan frekuensi serangan asma. Sifat anti-inflamasinya membantu mengurangi radang saluran napas. Jeruk juga menetralkan kerusakan oksidasi oleh radikal bebas karena bisa meningkatkan peradangan dan menyebabkan asma.

Yuk pesan di mari ya...
🍊🍊🍊🍊🍊🍊🍊🍊
WA.0895326418115

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib