Skip to main content

Arahan Kabid Pramuka SIT Bengkulu Menjelang Kemnas 4 SAKO Pramuka SIT 2018

Asslkm.wr.wb

8 Arahan - Arahan Kabid. Pramuka SIT Bengkulu menjelang Pelaksanaan KEMNAS IV Sako Pramuka SIT :

1. Mari tingkatkan rukhiyah para pembina, ajak dan serukan kepada semua adik-adik untuk terus menjaga ke Istiqomahan dalam sholat berjamaah, tilawah, ma'tsurat dan terus berbuat baik dalam keadaan lapang ataupun sempit.

2. Lakukan latihan rutin menjelang kemnas4, untuk mengasah kedisiplinan, kemandirian, sosial peserta didik kita agar lebih siap ketika di perkemahan. Target utama kita bahwa perkemahan ini  terbangun kepribadian yg baik dan luar biasa pada peserta didik. Berjiwa taqwa yg mandiri, sosial, terampil, tangguh, tangkas, teguh, berdisiplin tinggi, dll.

3. Buat regulasi tertib terkait penggunaan HP, ketika di perkemahan ataupun ketika tour (sebaiknya pesdik tidakbawa HP) Komunikasi cukup melalui Pembina. Agar tidak merepotkan para pembina dan anak anak tetap fokus mendengarkan arahan. Buat Rasio pembandinban Pembina dan Pesdik agar fokus dengan beberapa pesdik saja, misal 1 pembina mendapat amanah 5 pesdik, ect dsb.

4. Kondisikan group WA orang tua, agar kondusif dan tidak mengganggu aktivitas kegiatan perkemahan dengan meminta foto anak-anak. Buat regulasi sebaik mungkin agar peran pembina bisa maksimal serta ortu bisa menerima info tentang Kegiatan anak juga baik dan tertib.

5. Kondisikan anak anak saat di bandara pergi dan pulang, agar tidak membawa aksesoris yg ribet ketika melewati security bandara baik yg di badan atau pun yg dalam tas (jangan bawa barang yg dilarang masuk ke dalam tas seperti pisau, gunting, korek, dll)

6. Bagi sekolah sekolah yg melakukan tour baik sebelum atau sesudah, Pastikan jaga kesehatan anak anak agar tetap fit.

7. Pastikan selalu berhati hati dimana pun berada. Pastikan setiap intruksi jelas di terima semua anak-anak.

8. Bawa barang seperlunya dan secukupnya selama berkemah dan tour

Demikian, mari terus saling koordinasi dan komunikasi, saling berbagi info dan eratkan ukhwah serta kesolidan kontingen. Semoga Allah memudahkan semua urusan kita, Berangkat dan pulang senantiasa selamat, sehat dan sholih. Allahu Akbar.
Baarakallahi fikum

Semangat bertugas kakak kakak hebat.

Disadur dari kak Bima dan ditambahkan dan diedit pada bagian-bagian tertentu.

Efri Deplin
Ketua Departeman Pramuka SIT
Wilayah Bengkulu
Wassalamkm.wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe