Tuesday, 16 October 2018

Arahan Kabid Pramuka SIT Bengkulu Menjelang Kemnas 4 SAKO Pramuka SIT 2018

Asslkm.wr.wb

8 Arahan - Arahan Kabid. Pramuka SIT Bengkulu menjelang Pelaksanaan KEMNAS IV Sako Pramuka SIT :

1. Mari tingkatkan rukhiyah para pembina, ajak dan serukan kepada semua adik-adik untuk terus menjaga ke Istiqomahan dalam sholat berjamaah, tilawah, ma'tsurat dan terus berbuat baik dalam keadaan lapang ataupun sempit.

2. Lakukan latihan rutin menjelang kemnas4, untuk mengasah kedisiplinan, kemandirian, sosial peserta didik kita agar lebih siap ketika di perkemahan. Target utama kita bahwa perkemahan ini  terbangun kepribadian yg baik dan luar biasa pada peserta didik. Berjiwa taqwa yg mandiri, sosial, terampil, tangguh, tangkas, teguh, berdisiplin tinggi, dll.

3. Buat regulasi tertib terkait penggunaan HP, ketika di perkemahan ataupun ketika tour (sebaiknya pesdik tidakbawa HP) Komunikasi cukup melalui Pembina. Agar tidak merepotkan para pembina dan anak anak tetap fokus mendengarkan arahan. Buat Rasio pembandinban Pembina dan Pesdik agar fokus dengan beberapa pesdik saja, misal 1 pembina mendapat amanah 5 pesdik, ect dsb.

4. Kondisikan group WA orang tua, agar kondusif dan tidak mengganggu aktivitas kegiatan perkemahan dengan meminta foto anak-anak. Buat regulasi sebaik mungkin agar peran pembina bisa maksimal serta ortu bisa menerima info tentang Kegiatan anak juga baik dan tertib.

5. Kondisikan anak anak saat di bandara pergi dan pulang, agar tidak membawa aksesoris yg ribet ketika melewati security bandara baik yg di badan atau pun yg dalam tas (jangan bawa barang yg dilarang masuk ke dalam tas seperti pisau, gunting, korek, dll)

6. Bagi sekolah sekolah yg melakukan tour baik sebelum atau sesudah, Pastikan jaga kesehatan anak anak agar tetap fit.

7. Pastikan selalu berhati hati dimana pun berada. Pastikan setiap intruksi jelas di terima semua anak-anak.

8. Bawa barang seperlunya dan secukupnya selama berkemah dan tour

Demikian, mari terus saling koordinasi dan komunikasi, saling berbagi info dan eratkan ukhwah serta kesolidan kontingen. Semoga Allah memudahkan semua urusan kita, Berangkat dan pulang senantiasa selamat, sehat dan sholih. Allahu Akbar.
Baarakallahi fikum

Semangat bertugas kakak kakak hebat.

Disadur dari kak Bima dan ditambahkan dan diedit pada bagian-bagian tertentu.

Efri Deplin
Ketua Departeman Pramuka SIT
Wilayah Bengkulu
Wassalamkm.wr.wb

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Wisata Keluarga Guys Gerga PAL 7

Hallo sahabat kali ini Guys Gerga kembali menyapa kita semua. Trip yang paling ditunggu-tunggu adalah dimana saat rencana pekan ini kita ...