Skip to main content

Hari Pertama Masuk Sekolah 3 Siswa Berprestasi SDIT IQRA` 1 Kota Bengkulu Sambut Adik Kelas 1



Hari ini tepat hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran 2018/2019. Tak luput dari nilai-nilai ukhrowi Sekolah Dasar Islam Terpadu menyambut siswa-siswi baru dengan menyuguhkan beberapa kegiatan yang memacu dan memicu semangat belajar anak-anak.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh Kepala SDIT IQRA' 1 Kota Bengkulu Ust Syaiful Bakri, S.Pd.I ditandai dengan pelepasan balon dan ditutup dengan doa penuh hikmah oleh ananda Haikal salah satu siswa terbaik di sekolah, acara pembukaan dihiasi dengan penyerahan penghargaan kepada 3 siswa terbaik tingkat lokal, nasional dan internasional.

Sepertinya di balon itu ada sebuah sayembara lho.. Apa ya.. kalau ketemu boleh dibaca.

Ananda Zahran Juara Hafidz Kecik Tahun 2018 RBTV Bengkulu
Ananda Faqih Athaillah Bahri Juara 2 Tingkat Nasional peraih Perak OSN IPA
Tahun 2018 Padang
Ananda Putri Juara 2 dan 3 Sepatu Roda Tingkat Internasional Tahun 2018 di Vietnam
Acara juga dilengkapi dengan suguhan Dongeng Ceria dari Kak Iim yang sudah sangat familiar di telinga kita. Beliau membawakan dongeng bertema "Asyik ke Sekolah" berhasil membuat anak-anak senang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan aktifitas di kelas dengan rangkaian dhuha, snack, silaturahim dan halal bi halal di kelas masing-masing.

Wah.. games yang juga menarik dari tim dan wali kelas. Berbagai pertanyaan menarik untuk dijawab semua siswa. Liburan dimana? Siapa yang full puasanya? Tidak full puasa karena sakit atau dalam perjalanan. Wah.. pokoknya seru. 

Semoga ananda semua semakin senang dan nyaman di sekolah ini. Sesuai dengan visi SDIT IQRA`1 Kota Bengkulu Mewujudkan Generasi Islami, Berprestasi, Mandiri, dan Berwawasan Lingkungan.

Hari ini ditutup dengan shalat dhuhur berjamaah di masjid Qolbun Salim 2.

Besok ada apa lagi ya acaranya?






Comments

Popular posts from this blog

Isi DasaDarma

PRAMUKA SATYA KU DARMAKAN DARMA KU BAKTIKAN Hapal dan mengerti Isi Dasa Darma dan Tri Satya. 1. Rajin dan giat mengikuti latihan Pasukan Penggalang, sekurang-kurangnya 6 kali latihan     berturut-turut.  Keterangan: : a. Latihan Pramuka itu berguna untuk melatih diri agar dapat hidup bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, latihan Pramuka adalah untuk kepentingan dirimu sendiri bukan untuk orang lain. b. Rajin mengikuti latihan artinya tidak pernah absen, selalu datang pada hari dan jam yang telah ditentukan bersama. Nyatakanlah kehadiranmu itu dengan mengisi daftar hadir/absensi regu. c. Giat mengikuti latihan berarti setiap datang pada latihan Pramuka di Pasukan Penggalang selalu aktif. Yang dimaksud aktif dalam latihan yaitu selalu berusaha melatih dirinya sendiri bersama-sama teman lain akan kekurangan-kekurangan dirinya. d. Enam kali berturut-turut, berarti tidak pernah tidak datang dengan alasan sakit, ijin, dan sebaga

SILSILAH 25 NABI

SILSILAH 25 NABI Silsilah Nabi / Rasul Sumber : Silsilah Nabi dan Rasul SILSILAH 25 NABI Tulisan ini saya dapatkan dari sebuah pesan di group WhatsApp. Berikut semoga bermanfaat dan berkah Aamiin. 1. ADAM AS. Nama: Adam As. Usia: 930 tahun. Periode sejarah: 5872-4942 SM. Tempat turunnya di bumi: India, ada yang berpendapat di Jazirah Arab. Jumlah keturunannya: 40 laki-laki dan perempuan. Tempat wafat: India, ada yang berpendapat di Mekkah. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 25 kali. . 2. IDRIS AS. Nama: Idris/Akhnukh bin Yarid, nama Ibunya Asyut. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qinan ⇒ Mihlail ⇒ Yarid ⇒ Idris As. Usia: 345 tahun di bumi. Periode sejarah: 4533-4188 SM. Tempat diutus: Irak Kuno (Babylon, Babilonia) dan Mesir (Memphis). Tempat wafat: Allah mengangkatnya ke langit dan ke surga. Al-Quran menyebutkan namanya sebanyak: 2 kali. . 3. NUH AS. Nama: Nuh/Yasykur/Abdul Ghaffar bin Lamak. Garis Keturunan: Adam As. ⇒ Syits ⇒ Anusy ⇒ Qi

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19

Pembagian Raport Online di Tengah Issue Covid-19 Saya bersama anak-anak Aulad Hari ini adalah hari Sabtu. Hari yang dinanti-nantikan bagi siswa saya ketika belajar tatap muka berlangsung. Mengapa? pasalnya adalah kalau tidak libur maka akan ada out door study atau kita akan melaksanakan POMG. Iya besok pembagian raport dan POMG. Pembagian Raport 😊. Kelas 4 Abdullah bin Umar  di Hutan Mangrove Apa itu POMG? POMG adalah Pertemuan Orangtua Murid dan Guru. Saat pembagian raport SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu sejak lama menggaungkan budaya literasi tatap muka dengan beberapa istilah yang menarik seperti ini. Pembagian Raport dan POMG setidaknya kami laksanakan dua kali dalam satu semester. Pertama pada saat tengah semester dan yang kedua adalah di akhir semester. Biasanya pertemuan berlangsung dengan tatap muka di Masjid Qolbun Salim 1 atau Qolbun Salim 2 dan kembali berkumpul di kelas masing-masing. Baca Juga: Wisata yang Layak Dikunjungi di Bengkulu Namun ada perbe