Post Page Advertisement [Top]

Bismillahi..

Tambal Sandal

Malam ini semakin larut. Suara jangkrik kian meninggi. Temaram lampu alam mengiasi gelapnya malam. Menghangatkan dinginya malam yang semakin membeku.

Suara-suara kamipun terdengar beriringan bersahut-sahutan dengan sebuah kisah tarbawih. "masih ingatkan kisah sepasang sandal Nabi Idris?" sejenak kami semua hening. Suara ini kalah dengan iringan merdu jangkrik-jangkrik liar. Memori ini langsung terhubung dengan file lama yang tersimpan rapi.

Allah meninggikan Nabi Idris dengan perantara sepasang sandal jepit dan kecerdasannya. Dan Allah benar-benar meninggikannya. Allahu Akbar.

Sejenak mataku tertunduk, melihat karpet hijau di ruang ini. Lalu mataku tak sengaja terpaku pada sebuah kain celana di bagian lutut saudaraku. Lusuh dengan jahitan dibeberapa bagian. Tampak dengan jelas. Mataku lekat-lekat memastikan. Iya jahitan itu sangat jelas. Iya, beliau.. beliau yang paling mulia malam ini. Semoga Allah memuliakan beliau dengan ilmu-ilmu yang disampaiakannya pada kami. Aamiin

#pesansurga #tarbawih #tarbiyah #kisahnabi #kisahinspirasi

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib