Post Page Advertisement [Top]

Edukasi

Ciri dan Sifat Benda Kelas 5

BINGAR

Bingar merupakan kumpulan materi Pelajaran SD Paling Lengkap Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, PPKN, Penjaskes, Seni dan Budaya dll. Selamat belajar..

HomeDaftar isiTips belajarMore- About- Privacy Policy- Disclaimer- TOS- Hubungi Kami

Home » BendaCairdan BendaGas » IPA » IPA kelas 6 » Kelas 6 »Materi pelajaran SD » pelajaran kelas 6 sd » Sifat-SifatBendaPadat »Sifat-sifat Benda,Benda Padat, Benda Cair dan Benda Gas

Sifat-sifat Benda,Benda Padat, Benda Cair dan Benda Gas

Sifat-Sifat Benda Padat

Sifat-sifat zat padat mungkin sudah banyak yang mengetahui. Karena dalam kehidupan kita banyak sekali yang terkait dengan benda padat. Bagaimana dengan kalian yang belum tahusifat-sifat benda padat?

Sebutkan Sifat-Sifat Benda Padat! Berikut ini adalah jawaban mengenai Sifat-Sifat Benda Padat:

Bentuk tetapMenempati ruangVolume tetapMempunyai beratDapat diubah bentuknya

Nah sekarang kalian sudah mengetahui Sifat-Sifat Benda Padat. Jawablah pertanyaan berikut. Sebutkan contoh benda yang termasuk benda padat!

Sifat-Sifat Benda Cair


Benda cair akan mudah kita pelajari ketika kita mempraktikan langsung atau kita dapat mengamati Sifat-Sifat Benda Cair ketika kita minum. Karena air termasuk benda cair.

Sebutkan Sifat-Sifat Benda Cair! Jawabannya adalah sebagai berikut:

Bentuknya tidak tetap, selalu mengikuti bentuk wadahnyaBentuk permukaan benda cair yang tenang selalu datar;Benda cair mengalir ke tempat yang lebih rendah;Benda cair menekan ke segala arah;Benda cair meresap melalui celah-celah kecil.

Kalian sudah mengetahui Sifat-Sifat Benda Cair. sekarang jawab pertanyaan berikut. Sebutkan benda yang temasuk benda cair?

Sifat-Sifat Benda Gas

Setiap hari kalian bernafas. Apa yang kita hirup? Udara. benar sekali. apakah kalian bisa melihat udara? udara tidak dapat di lihat namun udara dapat dirasakan. Coba kalau ada angin, kita akan merasakan keberadaan udara. Nah udara merupakan salah satu contoh benda gas. Berbeda dengan benda padat dan cair, benda gas lebih sulit untuk diamati.Benda gas biasanya tidak berwarna, ada yang berbau, dan ada yang tidak berbau. 

Sifat-Sifat Benda Gas! berikut ini adalah Sifat-Sifat Benda Gas

Bentuknya tidak tetap karena selalu mengisi seluruh ruangan yang ditempatinya Dan menekan ke segala arah.

Kunjungi juga:

Gaya Magnet - Materi Pelajaran IPA SD Kelas 6Cara Membuat Magnet Paling Mudah dan Kegunaan Magnet Dalam Kehidupan Sehari-hari Materi Perlajaran SDSifat-sifat Benda,Benda Padat, Benda Cair dan Benda GasMateri pelajaran SD Perubahan Wujud Benda LengkapPerpindahan Panas Pelajaran Kelas 6 SDBentuk Perubahan Pada Benda Pelajaran Kelas 6 SDKonduktor dan Isolator Pelajaran Kelas 6 SD

Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat! jangan lupa kunjungi materi lain. :)

Share

 

HOME

VIEW WEB VERSION

ABOUT ME

Materi pelajaran SD 

Materi pelajaran SD paling langkap|Materi pelajaran SD paling lengkap|Materi pelajaran SD paling lengkapView my complete profile

Copyright 2016 BINGAR

Design by Mas Sugeng

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib