Post Page Advertisement [Top]

Bismillahi.. Karet Terbaik

Indonesia memang negeri kaya. Mulai dari lautan yang membentang luas hingga hutan yang menghijau di beberapa pulau. Indonesia negeri kaya raya.

Komoditi karet termasuk di dalamnya. Aku masih ingat. Di desaku Pagar Gasing, Talo, Seluma, Bengkulu, Indonesia. Setiap rumah penduduk sering dijumpai petani karet. Hari kamis dan ahad, aroma karet begitu pekat.

Kami sering bercanda, "ini aroma duit" coloteh kita haha "Bau-bau begini duit". Iya karet sangat digandrungi oleh petani. Getah yang mudah diambil dan harga yang lumayan tinggi.

Karet-karet pun menjelma menjadi berbagai kebutuhan masyarakat. Alat permainan anak, perabot rumah tangga, ban kendaraan, dan lain-lain.

Hingga hari ini, di kotaku diawal aku masuk kerja, karetpun menjelma menjadi sebuah untaian tali yang panjang. Karet terbaik terulur hingga beberapa jam kedepan. Bagaimana kalau di kotamu?

@30haribercerita
#30haribercerita
#30HBC1805

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib