Wednesday, 29 November 2017

Thallasemia

Hari Selasa, 28 November 2017, Pusat Pelayanan Thalassaemia RSUD Banyumas mendapat kunjungan dari pakar Thalassaemia Dr. Fernando Tricta, MD dari Kanada.  Beliau adalah pakar Pediatric Hematologist/Oncologist yang berkontribusi dlm penemuan kelasi besi oral, Deferiprone (yg qt kenal dg Ferriprox). Beliau melakukan presentasi, diskusi dg para dokter dan juga berdialog langsung dg dan pasien2 Thalassaemia di Banyumas. Beliau berpesan high transfusion & mengkonsumsi kelasi besi dg rajin adl hal yg paling penting dalam mjaga kualitas hidup pasien thalassaemia. Beliau mengatakan kita bisa hidup seperti orang normal lain, bahkan sampai kakek nenek asal perawatan thalassaemia dilakukan dg baik n tepat. Sampai sekarang beliau dan tim2 ilmuwan masih terus menerus melakukan penelitian utk kita, para anak Thalassemia.
Dr. Fernando sangat antusias berdialog dg anak2 Thaller & orangtua. Alhamdullilah Beliau mengatakan kekagumannya dg Pusat Pelayanan Thalassaemia di RSUD Banyumas baik dalam pelayanan, perawatan tempat dan terlebih juga kpd YTI, POPTI & PPTI Banyumas yg kegiatannya sangat aktif n bahkan sampe k tahap sosialisasi2.
He said we are very lucky! Alhamdullilah... Semua berkat kerja keras n dukungan dr banyak pihak, kita sampai ke tahap ini.
Semoga ini bisa jadi cambuk semangat kita semua agar bisa berjuang lebih keras lg utk Thalassaemia. Dan selalu berdoa semoga semua teman2 sesama Thaller d seluruh Indonesia bisa mendapat perawatan n pelayanan yg terbaik. Aamiin ya Robb.

Seperti Dr. Fernando dan para pakar2 yg juga tidak menyerah dan terus berjuang melakukan penelitian  utk Thalassaemia, kita sbg Thaller yg sedang diperjuangkan jg harus terus semangat  berjuang!! 💪💪

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Puasa Arafah

Puasa Arafah Puasa Arafah adalah puasa pada Hari Arafah, yaitu hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah. Puasa ini sangat dianjurkan b...