Saturday, 3 August 2019

Tempat Wisata Yang Layak Dikunjungi di Bengkulu



Alhamdulillah liburan sudah usai dan kini kita disibukkan lagi dengan berbagai aktifitas sehari-hari. Kemana saja kemarin? Jangan lupa kunjungi Bengkulu, ada beberapa tempat yang layak dikunjungi saat liburan mendatang ya.

Beberapa tempat liburan mungkin sangat penting untuk menunjang kinerja setelahnya bukan? Nah berikut beberapa tempat yang layak dikunjungi saat liburan di Bengkulu.

Yuk tanpa panjang lebar kita bahas satu persatu tempat liburan yang layak dikunuungi berikut ini.

1. Pantai Panjang

Pantai panjang adalah salah satu pantai yang ada di Bengkulu. Sepanjang 500 meter di arah Barat Bengkulu membentang lurus searah dengan Utara hingga selatan mata angin. Kita akan disuguhkan oleh pemandangan yang membuat decak kagum dan memanjakan mata. 

Pantai panjang tampak biasa dan sederhana. Namun kesederhanaan menjadikan istimewa. Tempat liburan yang satu ini masih sangat alami dan tertata rapi. Pasir yang membentang luas dan bersih juga ombak yang bergulung-gulung memberikan nuansa tersendiri ketika pertama kali menginjakkan kami di tempat wisata Bengkulu satu ini.

Pepohonan Pinus yang tinggi dan beberapa pondok tersedia bagi pengunjung untuk duduk dan beristirahat menikmati indahnya alam.

Segera kamu list jadwal untuk berkunjung ke Bengkulu guna menyaksikan sendiri tempat liburan yang sangat layak dikunjungi. Tidak jauh dari pusat kota, sekita 10 menit dengan kendaraan roda empat.


2. Pantai Zakat

Masih berbicara pantai, kita akan melihat pantai Zakat yang berdekatan dengan pantai panjang. Dimana pantai Zakat merupakan sarana rekreasi keluarga pada saat akhir pekan. 

Aktifitas yang sering kita jumpai pada tempat wisata yang layak dikunjungi satu ini adalah sarana bermain air dengan menggunakan pelampung ban dalam atau menaiki banana boat. 

Kamu juga bisa duduk santai dibawah tenda biru tepat di bibir pantai sambil menikmati olahan laut, kepiting, lobster, ataupun olahan laut lainnya. Pastinya kamu akan ketagihan sambil menjaga si buah hati bermain istana pasir.

Kami tidak perlu bayar berwisata disini. Sangat layak bukan? Layak dikunjungi saat liburan dan berakhir pekan. Kamu akan mengeluarkan kocek ketika menyewa ban, banana boat atau membeli olahan laut saja. Yuk ke Bengkulu sekarang.


3. Hutan Mangrove

Sekarang kita ke muara pantai. Tidak asing kan dengan istilah estuari. Di Bengkulu juga memiliki tempat wisata yang layak dikunjungi yakni Hutan Mangrove.

Hutan mangrove yang ada di Bengkulu ada di beberapa titip misalnya. Dermaga laut Pulau Baai juga di dekat jalan Jenggalu dan Pantai Pasir Putih yang berada di ujung pantai panjang bahkan selatan.

Hutan mangrove akan memberikan nuansa yang luar biasa ketika kita dapat melihat akar yang keluar dari dalam tanah atau menjuntai dari pohon mangrove. Hutan Mangrove menjadi tempat berlindung nya hewan-hewan kecil dan juga sebagai penahan abrasi oleh hentakan ombak laut yang ganas.

Kamu bisa mengunjungi tempat yang layak untuk berwisata ini dengan berkendaraan pribadi sekitar 15 menit dari pusat kota dan nanti kamu akan menaiki sebuah kapal besar untuk berjelajah di tenga hutan mangrove.

Bengkulu itu asyik lho banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.




4. Danau Mas Harun Bastari

Kali ini kita akan hijrah ke dataran tinggi Curup. Di sana terdapat sebuah danau besar yang cukup unik. Mengapa karena tepat di tengah danau ada sebuah pulau alami yang dihasilkan oleh rumput rawa sejenis gambut yang sudah mengering. Bentuk pulau itu mirip dengan bentuk  huruf C. Banyak orang-orang berfikir jika itu melambangkan Kota Curup tempat wisata yang layak dikunjungi ini berada.

Ada spot cantik untuk mengabadikan foto, dan ada juga sarana berkeliling danau dengan sebuah perahu kayu atau getek yang dapat menampung puluhan pengunjung.

Pastinya seru sekali berwisata di sini ya. Karena Bengkulu juga memiliki datan tinggi ya. Yuk agendakan benar-benar layak untuk dikunjungi bersama keluarga.

Baca juga: Main getek Milenial di Danau Mas Suatan Bastari


5. Pemandian Air Panas 

Tempat wisata yang layak dikunjungi lainnnya adalah pemandian air panas. Sebelum kita menuju Danau Mas Harun Bastari. Sekitar 5 Km sebelumnya kita akan bertemu dengan persimpangan ke kanan yang bertuliskan Wisata Panduan Air Panas. 

Disana kamu akan disuguhkan dengan kolam pemandian air panas dan lengkap juga dengan air yang dingin. Jadi tempat wisata yang layak dikunjungi satu ini juga menyediakan pemandian air dingin. Tentunya tidak super dingain bisa dibilang normal water. Namun menu utamanya adalah pemandian air panas.

Selain itu juga kamu akan disuguhkan oleh sebuah air terjun alami di bagian atas dan jika ingin ke sana harap berhati-hati ya. Karena selain lantai tanah yang licik juga bebatuan yang cukup memberikan rintangan.

Ada sebuah GOA Kacamata. Karena mulut goa nya mirip dengan sepasang kacamata manusia. Berani coba? Yuk agendakan sekarang untuk mengunjunginya tentuk layak dan catat tanggal mainnya.

Sekitar 3 jam dari Kota Bengkulu bkamu bisa menikmati pemandian air panas dan juga Danau Mas Harun Bastari, selanjutnya apa lagi ya.

6. Taman Bunga

Belum lengkap sekiranya jika ke Curup tidak ke Taman Bunga. Yap benar sekali karena wisata yang satu ini sangat layak sekali untuk dikunjungi. 

Benar sekali, masih dalam kawasan sepanjang perjalanan di dataran tinggi Bengkulu ini taman bunga di Curup sudah sangat banyak sekali. Kita bisa bertanya di sepanjang perjalanan menuju lokasi pemandian air panas tadi atau ketika menuju Danau Mas Harusn Bastari. Hampir di sepanjang jalan menyediakan wisata layak untuk dikunjungi berupa taman bunga.

Taman bunga tidak semata-mata menyajikan taman bunga saja, sudah banyak destinasi lainnya yang memanjakan mata dan hati hee.


7. Kebun Jeruk Gerga

Tempat wisata yang layak dikunjungi selanjutnya adalah Kebun Jeruk Gerga. Saya dan keluarga biasa kesini dalam rangka liburan dan berkebun itu sendiri.  Luar biasa Bengkulu kaya raya dengan wisata alam.

Kebun Jeruk Gerga menempati rating teratas dalam referensi catatan liburan keluarga kami. 

Apa saja yang menarik? Pada saat yang tepat kamu bisa berkeliling kebun dan memetik sendiri jeruk gerga. Kamu juga bisa membeli buah jeruk dan makan sepuasnya di kebun juga bisa membeli bibit jeruk Gerga untuk dibawa pulang.

Pokonya seru. 


Nah semoga tulisan ini menambah referensi kamu ya untuk merlibur dan mengunjungi tempat yang sangat layak untuk dikunjungi ketika berwisata.

Tulisan ini dipublikasikan dan dibuat dalam rangka #BobeOneWeekNulis  Blogger Bengkulu dengan tema Tempat Wisata Yang Sering Dikunjungi.

8 comments:

  1. Replies
    1. Mantab lah Alhamdulillah namanya Jeruk Gerga PAL VII

      Delete
  2. Wah banyak juga ya lokasi wisatanya. Maulah ngulang lagi ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya kak, diagendakan saja kak ajak misua dan anak-anak tentunya pasti seru

      Delete
  3. Kebun jeruk Gerga nich yg aku belum. Pengen kesana .Tapi gx tau kapan. Hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah November 2019 masa panen kak, semoga kemarau segera berakhir hingga jeruk Gerga kembali bersemi

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

Wisata Keluarga Guys Gerga PAL 7

Hallo sahabat kali ini Guys Gerga kembali menyapa kita semua. Trip yang paling ditunggu-tunggu adalah dimana saat rencana pekan ini kita ...